Makassar (ANTARA) - Dinas Perhubungan perlu mencontoh Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya dalam penyebaran informasi lalu lintas.

"TMC Polda Metro Jaya dapat jadi contoh. Termasuk bagaimana mempersiapkan laporan lalu lintas. Sehingga masyarakat mengetahui informasi yang ada, misalnya, penutupan jalan," ujar Kepala Biro Humas dan Protokol Setda 
Sulawesi Selatan (Sulsel) Devo Khaddafi di Makassar, Rabu.

Penyebaran informasi ini, menurut Devo, sangat penting dan langsung dari instansi terkait, sebagai informasi yang bisa dipercaya kebenarannya.

Devo Khaddafi juga menjelaskan pentingnya Dinas Perhubungan, baik provinsi dan kabupaten/kota, melakukan penyebaran informasi program dan kegiatan secara digital.

"Kita mendorong untuk melakukan digitalisasi terkait penyebaran informasi transportasi dan kegiatan. Termasuk melalui media sosial," kata Devo saat menjadi narasumber pada Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019.

Selain Devo, diskusi panel ini juga menghadirkan Kusnendi Soehardjo dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan dari Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri serta Staf Ahli Gubernur Sulsel, Jayadi Nas.
Baca juga: Yuk cek layanan SIM Keliling di Jakarta hari ini
Baca juga: PJR gelar Operasi Natal dan Tahun Baru di Tol Dalam Kota

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019