Damkar Jaktim evakuasi kucing yang dikira ular di plafon

Damkar Jaktim evakuasi kucing yang dikira ular di plafon

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakatta Timur mengenakan pakaian evakuasi saat merespons laporan warga terkait sarang tawon di kawasan Cakung, Rabu (11/12/2019). (ANTARA/HO-Damkar Jaktim)

Jakarta (ANTARA) -
Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur mengevakuasi seekor kucing yang dikira ular di plafon rumah warga Cakung, Rabu malam.
 
"Pemilik rumah mendengar suara yang diduga ular, setelah petugas kita mengecek ternyata yang terlihat kucing di plafon," kata Kepala Seksi Operasional Damkar Jaktim, Gatot Sulaeman di Jakarta.
 
Laporan tersebut disampaikan oleh Budi warga Kampung Jembatan, Jalan Raya Marzuki 3 RT 09/RW 17 Kelurahan Penggilingan, Cakung, sekitar pukul 19.17 WIB.
 
"Awalnya objek diduga ular yang posisinya di atas plafon rumah karena penghuni selalu mendengar suara mendesis dan di atap plafon sejak beberapa hari terakhir," katanya.
 
Damkar Jaktim mengutus tiga personel evakuasi menuju rumah Budi tepat pukul 19.15 WIB.
 
Sekitar 30 menit petugas mencari keberadaan ular di plafon rumah pelapor, namun tidak menemukan tanda-tanda keberadaan ular.
 
"Sekitar pukul 19.35 WIB, petugas akhirnya melihat ada seekor kucing bersarang di plafon dan langsung kita evakuasi sekitar pukul 19:35 WIB," katanya.
Baca juga: Dakmar Jaktim evakuasi dua pohon tumbang di Cakung
Baca juga: Damkar Jaktim evakuasi sarang tawon di 11 lokasi

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PSU di TPS 163 Pulo Gebang Cakung

Komentar