Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu dikalahkan pasangan asal Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pada penyisihan pertama Grup A turnamen BWF World Tour Final 2019 yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China.

Dalam laga penyisihan yang diselenggarakan pada Rabu, berdasarkan laman BWF, Greysia/Apriyani bertekuk lutut menghadapi Fukushima/Hirota dalam tiga gim berdurasi 1 jam 28 menit dengan skor 21-19, 5-21, 9-21.

Baca juga: Hafiz/Gloria menangi "perang saudara" di penyisihan pertama BWF Finals

Pada gim pertama, Greysia/Apriyani tampil memukau. Sejak awal hingga akhir permainan, pasangan peringkat kedelapan dunia itu terus memimpin perolehan angka. Greysia/Apriyani pun merebut kemenangan dengan skor 21-19.

Masuk di gim kedua, penampilan Greysia/Apriyani malah menurun signifikan. Sementara lawannya terus mengumpulkan poin demi poin, Greysia/Apriyani terus tertinggal hingga akhirnya kalah telak 5-21.

Baca juga: Hendra/Ahsan petik poin pertama usai tundukkan ganda Malaysia
Baca juga: Anthony Ginting kalah di penyisihan grup BWF World Tour Finals


Pada gim penentu, tidak jauh berbeda dengan gim kedua, Greysia/Apriyani semakin tertekan oleh serangan-serangan yang dilancarkan oleh pasangan peringkat kedua dunia tersebut. Tak mampu membalas, Greysia/Apriyani kembali menelan kekalahan dengan skor akhir 9-21.

Greysia/Apriyani merupakan satu-satunya wakil ganda putri Indonesia di turnamen BWF World Tour Finals 2019. Selain Fukushima/Hirota dan Greysia/Apriyani, di Grup A juga terdapat dua pasangan China, yakni Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dan Du Yue/Li Yin Hui.

Pada pertandingan berikutnya di fase penyisihan Grup A, Kamis (12/12), pasangan Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Baca juga: Kevin/Marcus nikmati kemenangan atas wakil tuan rumah BWF Finals

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019