Bulu tangkis

Jonatan rebut kemenangan pertama di penyisihan dari Antonsen

Jonatan rebut kemenangan pertama di penyisihan dari Antonsen

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie memukul kok ke arah tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia dalam final bulu tangkis beregu putra SEA Games 2019 di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, Rabu (4/12/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie mencetak angka kemenangan pertama di babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019 setelah mengalahkan wakil dari Denmark Anders Antonsen dengan gim langsung 23-21, 21-16.

Pada pertandingan selama 53 menit di Guangzhou, China, Rabu malam, Jonatan mengalami kejar-mengejar skor di gim pertama dan sempat tertinggal oleh Antonsen.

Meski sempat kewalahan namun akhirnya Jonatan bisa menutup gim pembuka dengan kemenangan atas Antonsen.

Di gim kedua permainan Jojo semakin tak terbendung. Meski sempat tertinggal 0-1, namun Jonatan dengan cepat membalikkan keadaan dan menyamakan skor menjadi 1-1.

Ibarat mendapat pijakan untuk bangkir, Jonatan tanpa jeda menciptakan serangan-serangan konsisten yang berujung poin baginya dan sempat mencatatkan delapan poin berturut-turut, menurut data bwfbadminton.com, Rabu.

Selanjutnya di hari Kamis, Jonatan akan menghadapi pebulutangkis asal Taiwan Wang Tzu Wei.

Baca juga: Jonatan Christie antusias ikuti debut di World Tour Final

Baca juga: Jojo: berpikir tenang penentu kemenangan atas Antonsen

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jojo ditaklukan wakil Denmark di perempat final Indonesia Masters 2020

Komentar