Jakarta (ANTARA) - Napoli secara resmi mengumumkan penunjukan Gennaro Gattuso sebagai manajer baru tim Italia itu pada Kamis dini hari WIB, namun dalam acara jumpa pers presiden klub Aurelio De Laurentiis masih mengungkit Carlo Ancelotti.

De Laurentiis dan Gattuso menghadiri jumpa pers di pusat latihan Napoli di Italia, Rabu setempat (Kamis WIB), terkait pengumuman manajer baru dan sang presiden sempat menyampaikan ucapan terima kasih atas pekerjaan Ancelotti.

"Saya ingin berterima kasih kepada Ancelotti," kata De Laurentiis memulai jumpa pers dilansir laman resmi Napoli.

"Saya tetap berteman dengannya, sebelum ataupun sesudah keputusan ini," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Napoli pecat Ancelotti justru setelah loloskan ke Liga Champions
Baca juga: Konflik landa Napoli, De Laurentiis ancam pecat pemain


Menurut De Laurentiis ia tidak pernah mengalami perbedaan pendapat ataupun percekcokan dengan Ancelotti meski akhirnya harus berpisah.

De Laurentiis memilih untuk menyampaikan pernyataannya dengan berbagai kiasan untuk menggambarkan keputusan Napoli terkait Ancelotti.

"Sungguh disayangkan akhirnya begini, namun seringkali dalam setelah perceraian pun mantan suami istri tetap bisa berhubungan dengan baik," katanya.

"Kami punya mimpi bersama, namun terpaksa membuka mata sesegera mungkin. Dengan tanggung jawab besar dan demi tak mencoreng rekornya, saya memutuskan untuk melindunginya dan lebih baik bagi klub ini dan ia berpisah," pungkas De Laurentiis.

Baca juga: Trigol Milik ke gawang Genk antar Napoli melenggang
Baca juga: Napoli perpanjang catatan gagal menang saat diimbangi Udinese


Gattuso mewarisi Napoli yang kini terdampar di urutan ketujuh klasemen Liga Italia Serie A dengan koleksi 21 poin dan catatan tujuh laga nirkemenangan.

Namun, kado perpisahan terbaik dari Ancelotti adalah satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions yang dipastikan berkat kemenangan telak 4-0 atas KRC Genk dalam laga pemungkas penyisihan Grup E.

Gattuso akan mulai mendampingi Napoli dalam laga pekan ke-16 Liga Italia saat mereka menjamu Parma di San Paolo pada Sabtu (14/12).

Baca juga: Baru dipecat Napoli, Carlo Ancelotti sudah didekati Everton
Baca juga: AC Milan lanjutkan tren kemenangan, pukul Bologna 3-2
Baca juga: Dipecundangi Lazio, Juventus telan kekalahan pertama musim ini

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2019