Liga Champions

Juventus kirim Bayer Leverkusen ke Liga Eropa

Juventus kirim Bayer Leverkusen ke Liga Eropa

Penyerang Bayer Leverkusen, Kai Havertz, tertunduk lesu usai kalah 2-0 atas Juventus di BayArena, Jerman, Rabu (11/12/2019). Kekalahan ini membuat Leverkusen gagal melangkah ke 16 besar dan harus melanjutkan di Liga Eropa. (ANTARA/REUTERS/Thilo Schmuelgen)

Jakarta (ANTARA) - Juventus meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah, Bayer Leverkusen, sekaligus mengirim tim besutan Peter Bosz itu ke Liga Eropa dalam laga terakhir Grup D Liga Champions di BayArena, Rabu waktu setempat.

Raihan tiga poin ini semakin memantapkan Juventus di puncak klasmen dengan 16 poin sekaligus menyempurnakan catatan tanpa sekalipun mengalami kekalahan di babak penyisihan grup.

Sementara bagi Leverkusen, kekalahan ini membuat mereka harus berlaga di kasta Liga Eropa usai menghuni peringkat tiga dengan raihan enam poin, di saat yang bersamaan Atletico Madrid yang menjadi pesaingnya menang 2-0 atas Lokomotiv Moscow.

Baca juga: Iringi Juventus, Atletico Madrid lolos 16 besar

Leverkusen yang wajib mengamankan tiga poin dan berharap Atletico terpeleset, langsung menggempur pertahanan Juventus yang dikomandoi Gianluigi Buffon di awal-awal laga.

Moussa Diaby hampir membawa tuan rumah unggul saat laga baru berjalan 11 menit. Sepakan jarak jauh Diaby masih membentur mistar gawang Buffon dan bola berhasil bisa diselamatkan.

Tuan rumah kembali mengancam pada menit ke-23. Namun gerakan refleks Buffon berhasil menepis sepakan Karim Bellarabi yang sebelumnya menusuk di sisi kanan kotak penalti.

Leverkusen yang tak ingin tiket ke 16 besar lepas begitu saja terus mengurung pertahanan Si Nyonya Tua. Namun rapatnya barisan pertahanan membuat pemain Leverkusen mesti bekerja keras membongkar benteng kokoh tim tamu.

Selanjutnya sebaliknya Juve ...

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar