Kemarin, ribuan semen tenggelam hingga kasus Harley tahap penyidikan

Kemarin, ribuan semen tenggelam hingga kasus Harley tahap penyidikan

Barang bukti diperlihatkan pada konferensi pers terkait penyelundupan motor Harlery Davidson dan sepeda Brompton menggunakan pesawat baru milik Garuda Indonesia di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/12/2019). Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kemenkeu berhasil mengungkap penyelundupan sepeda motor Harley Davidson pesanan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, I Gusti Ngurah Askhara dan dua sepeda Brompton beserta aksesorisnya menggunakan pesawat baru Airbus A330-900 Neo milik Garuda Indonesia. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/hp.

Kita akan godok dan formulasikan ke dalam lingkungan kita termasuk sisi jam dan hari kerja
Jakarta (ANTARA) -

 



Sekitar 1000 ton semen turut tenggelam bersama kapal tol laut perintis KM Shimpo 16 di Pelabuhan Lewoleba, Kota Lewoleba, ibu kota Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur hingga kasus penyelundupan motor mewah Harley Davidson di pesawat Garuda Indonesia telah masuk tahap penyelidikan.

Berikut lima berita kemarin yang masih layak di baca untuk hari ini :

1. Seribuan ton semen tenggelam bersama kapal tol laut di Lembata

Sekitar 1.000 ton semen ikut tenggelam bersama kapal tol laut perintis KM Shimpo 16 di Pelabuhan Lewoleba, Kota Lewoleba, ibu kota Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, pada Selasa (10/12) sore.

Wakil Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday, melalui keterangan tertulis yang diterima Kupang, Rabu, menjelaskan, informasi yang diperolehnya menyebutkan bahwa kapal tersebut mengangkut 1.700 ton semen dari Biringkasih, Makassar, Sulawesi Selatan, yang akan dibongkar di Pelabuhan Lewoleba.


Simak selengkapnya, di sini


2. Sri Mulyani ingin kaji terkait wacana empat hari kerja untuk ASN


Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati masih ingin mengkaji secara mendalam terkait adanya wacana pemangkasan jam kerja Aparatur Negeri Sipil (ASN) menjadi empat hari seminggu yang mulai dilakukan uji coba per Januari 2020.

“Kita akan godok dan formulasikan ke dalam lingkungan kita termasuk sisi jam dan hari kerja,” katanya di di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu.


Simak selengkapnya, di sini

3. Jokowi perintahkan revitalisasi BUMDes


Presiden Joko Widodo memerintahkan agar Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) direvitalisasi sebagai penggerak ekonomi di daerah.
"Saya minta BUMDes di 'skilling up', mulai disambungkan, diintegrasikan dengan 'supply chain' nasional," kata Presiden dalam rapat terbatas bertopik "Penyaluran Dana Desa Tahun 2020" di Kantor Presiden, Jakarta pada Rabu.


Baca artikel selengkapnya, di sini



4. Bank Dunia: Indonesia rugi 5,2 miliar dolar AS akibat kebakaran hutan

Bank Dunia menyebutkan bahwa kebakaran hutan yang terjadi di Indonesia sejak Juni hingga Oktober 2019 telah merugikan negara sebesar 5,2 miliar dolar AS atau setara 0,5 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB).
Bank Dunia mengungkapkan dalam laporan Indonesia Economic Quarterly periode Desember 2019 bahwa kebakaran hutan tersebut merupakan yang terparah sejak 2015 dan menimbulkan kabut asap tebal.


Simak selengkapnya,
di sini


5. Dirjen Bea Cukai sebut kasus Harley di Garuda masuk tahap penyidikan



Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi menyebutkan bahwa kasus penyelundupan Harley Davidson yang dilakukan oleh mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra sudah masuk tahap penyidikan.

“Penyidikan masih on going ya. Sabar sedikit,” katanya di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu.



Baca artikel selengkapnya, di sini

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tanggapi kasus Garuda Indonesia, Presiden Jokowi : Jangan main-main!

Komentar