"The Irishman" pimpin nominasi Critics Choice Awards 2020

"The Irishman" pimpin nominasi Critics Choice Awards 2020

"The Irishman" (2019). (IMDb)

Jakarta (ANTARA) - Film garapan sutradara Martin Scorsese, "The Irishman" memimpin nominasi Critics Choice Awards 2020 dengan total 14 nominasi, termasuk untuk film dan sutradara terbaik.

Tak hanya itu, dikutip dari The Hollywood Reporter, Kamis, para pemain film itu seperti Robert De Niro, Al Pacino dan Joe Pesci juga masuk ke jajaran nominasi di beberapa kategori akting terbaik.

Film dengan nominasi terbanyak berikutnya adalah "Once Upon a Time inHollywood" karya sutradara Quentin Tarantino dengan total 12 nominasi, diikuti oleh "Little Women" dengan sembilan nominasi.

Film "1917" dan "Marriage Story" masing-masing mendapatkan delapan kategori yang dinominasikan. Sementara "Jojo Rabbit", "Joker", dan "Parasite" mendapatkan tujuh nominasi.

Beberapa aktor menerima banyak nominasi di bidang film dan serial, termasuk Laura Dern untuk "Big Little Lies" dan "Marriage Story". Sementara Scarlett Johansson mendapatkan sebutan untuk perannya di "Jojo Rabbit" dan "Marriage Story".

Pendatang baru Asante Blackk juga menerima dua nominasi untuk perannya dalam "This Is Us" dan "When They See Us".

Untuk nominasi sutradara film kali ini memiliki persaingan yang cukup menarik dan bervariasi. Mulai dari Noah Baumbach ("Marriage Story"), Greta Gerwig ("Little Women"), Bong Joon Ho ("Parasite") dan Quentin Tarantino ("Once Upon a Time in Hollywood").

Sementara itu, di sisi televisi, "When They See Us" dari Netflix memimpin dengan total enam nominasi, diikuti oleh "This Is Us" (NBC) dan "Pop's Schitt's Creek" dengan lima nominasi.

Serial dari HBO seperti "Barry", "Game of Thrones", "Watchmen" dan "Chernobyl" juga ikut mendapatkan cukup banyak nominasi sebanyak empat kategori.

Secara total, Netflix mendapatkan 61 nominasi di seluruh serial TV dan film mereka, sementara HBO menerima 33, Amazon mencetak 14 dan NBC mendapatkan 12 nominasi.


Baca juga: "Irishman" disaksikan 17 juta penonton AS

Baca juga: Todd Phillips ungkap informasi baru soal sekuel "Joker"

Baca juga: Trailer film adaptasi novel Louisa May Alcot "Little Women" dirilis

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menkominfo minta Netflix prioritaskan film Indonesia

Komentar