PDIP Jateng tambah tim pada hari terakhir penjaringan kandidat pilkada

PDIP Jateng tambah tim pada hari terakhir penjaringan kandidat pilkada

Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon DPD PDI Perjuangan Jateng Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan. (ANTARA/Wisnu Adhi)

Semarang (ANTARA) - DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah menambah jumlah tim yang melayani pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran hari terakhir penjaringan bakal calon kepala daerah untuk pilkada serentak di 21 kabupaten/kota pada 2020.

"Secara umum tidak ada bedanya dengan hari biasa pendaftaran, kalau hari biasa hanya ada satu tim, maka khusus hari ini ada tiga tim agar proses pengambilan dan pengembalian formulir tidak terlalu lama," kata Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon DPD PDI Perjuangan Jateng Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan di Semarang, Kamis.

Baca juga: PDIP Jateng belum berkomunikasi dengan Gibran terkait Pilkada Solo

DPD PDI Perjuangan juga berkoordinasi dengan aparat TNI-Polri terkait dengan pengamanan pada hari terakhir penjaringan kandidat Pilkada serentak 2020.

"Hari ini ada beberapa calon yang mengembalikan formulir pendaftaran dengan rombongan yang cukup banyak sehingga kami berkoordinasi dengan pihak keamanan,' ujarnya.

Baca juga: PDIP Jateng buka pendaftaran kandidat kepala daerah 21 kabupaten/kota

Bakal calon kepala daerah yang akan mengembalikan formulir pendaftaran pada hari ini antara lain putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka yang maju Pilkada Kota Surakarta dan Joko Sutopo petahana Bupati Wonogiri.

Abang Baginda menegaskan pihaknya memberikan perlakuan yang sama kepada semua pendaftar di kantor DPD PDI Perjuangan.

Baca juga: Pejabat Pemprov Jateng ikut penjaringan bakal calon kepala daerah PDIP
 
"Jadi semua kita perlakukan sama, tidak ada perlakuan khusus," katanya.

Pendaftaran bakal calon yang dibuka 6-12 Desember 2019 tersebut diperuntukkan bagi para kandidat yang belum mendaftar di DPC PDI Perjuangan.
 

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar