Stok pangan di Jakarta Pusat aman jelang Natal dan Tahun Baru

Stok pangan di Jakarta Pusat aman jelang Natal dan Tahun Baru

Pekerja menata beras untuk dijual Online di Supermall Pangan Komplek Pergudangan Bulog, Jakarta, Rabu (27/11/2019). Perum Bulog resmi meluncurkan supermall pangan pertama di Indonesia bernama PangananDotCom., untuk memudahkan masyarakat atau konsumen membeli beras secara daring atau online. ANTARA FOTO/Reno Esnir/ama. (ANTARA/RENO ESNIR)

Kita sudah siap, semua persiapan stok pangan di Pasar Jaya dan Food Station aman
Jakarta (ANTARA) - Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi memastikan ketersediaan pangan menjelang hari libur nasional Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Kita sudah siap, semua persiapan stok pangan di Pasar Jaya dan Food Station aman. Sekarang Food Station kita aktif kok," kata Irwandi saat dikonfirmasi, Kamis.

Ia pun mengatakan belum mendapatkan laporan mengenai kekurangan stok pangan untuk wilayah yang dipimpinnya itu.

"Belum ada sih laporan kekurangan stok, pokoknya aman terkendali deh," kata Irwandi.

Baca juga: Anies pastikan harga pangan tak melonjak jelang Natal dan Tahun Baru

Terkait operasi langsung ke pasar- pasar untuk mengecek stok pangan, Irwandi mengatakan Pemerintah Kota Jakarta Pusat masih fokus terhadap operasi relokasi para pedagang kaki lima di trotoar Senen.

"Tadinya mau operasi pasar, cuma karena masih mengurus PKL Senen ya kita fokus ke situ dulu ya," kata Irwandi.

Tanggapan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat mengenai ketersediaan pangan ini senada dengan pesan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memastikan pangan mencukupi kebutuhan warga Jakarta menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru.

Baca juga: Kenaikan harga bahan pokok di DKI dinilai masih wajar

"Insya Allah aman karena implikasi naik turun suplai kita aman, nah bagian kita memastikan suplainya karena begitu ada gangguan suplai harganya akan langsung fluktuasi ini elastis sekali," kata Anies saat ditemui usai melakukan peletakan batu pertama IPAL Krukut di Karet Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (8/12).

Anies mengatakan koordinasi yang baik antara tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yaitu PD Pasar Jaya, Tjipinang Station, serta Food Station dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI yaitu Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta menghasilkan ketersediaan pangan yang mencukupi di setiap hari- hari libur nasional bagi masyarakat.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jatim gerakkan Satgas Pangan ungkap penimbunan bawang putih

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar