Bulu tangkis

Tekuk Chen Long, Anthony catat kemenangan pertama di Grup B

Tekuk Chen Long, Anthony catat kemenangan pertama di Grup B

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. ANTARA/HO Tim Humas PBSI/am.

Jakarta (ANTARA) - Anthony Sinisuka Ginting akhirnya mencatat kemenangan pertamanya di babak penyisihan Grup B tunggal putra BWF World Tour Finals 2019 setelah menundukkan wakil tuan rumah Chen Long melalui dua gim langsung 21-12, 21-11.

Anthony membutuhkan waktu 39 menit untuk membungkam perlawanan Chen dalam pertandingan yang berlangsung di Tianhe Gymnasium Guangzhou, China, Kamis.

Baca juga: Anthony asah kemampuan fisik dan teknik hadapi Grup B BWF Finals

Di gim pertama Chen tak bisa mengikuti ritme permainan Anthony, yang dengan cepat membuka keunggulan dan menciptakan selisih skor jauh hingga akhir gim, demikian dilansir dari bwfbadminton.com.

Sementara di gim kedua, Anthony kembali membuka keunggulan 5-0 sebelum akhirnya Chen mencoba mengejar. Kendati berusaha menyamakan kedudukan namun Anthony mampu mengantisipasi serangan balik Chen dan tetap mempertahankan keunggulan hingga pertandingan usai.

Agar bisa melaju ke semi final, Anthony harus kembali mencetak kemenangan dalam pertandingan ketiga di babak penyisihan Grup B. Di pertandingan selanjutnya Anthony akan menghadapi Viktor Axelsen dari Denmark.

Baca juga: Anthony Ginting kesulitan menjaga ritme permainan

Baca juga: Anthony Ginting kalah di penyisihan grup BWF World Tour Finals

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar