Jakarta (ANTARA) - Jaket dan celana kulit ikonik yang dikenakan Olivia Newton-John di film "Grease" (1978) yang sempat terjual di pelelangan pada bulan November 2019 seharga 243.000 dolar AS (Rp3,4 miliar) akhirnya kembali ke tangan sang aktris.

Rumah Lelang Julian mengunggah sebuah foto di Facebook menunjukkan sang aktris berusia 71 tahun itu kembali mendapatkan jaket dari seorang pria yang mukanya diburamkan.

"Jaket ini milik Anda dan milik jiwa kolektif yang mencintai Anda, mereka yang menjadi soundtrack kehidupan Anda. Seharusnya tidak tersimpan di lemari seorang miliarder untuk jadi bahan membual di country club," kata pria itu, yang diidentifikasi oleh rumah lelang sebagai dokter dan pengusaha teknologi medis.

Baca juga: Album bertanda tangan The Beatles dilelang

Baca juga: Gitar bekas Beatles akan dilelang


Dia menggambarkan dirinya sebagai penggemar nomor satu Newton-John.

"Ini adalah hadiah terindah, tapi sebenarnya aku berterima kasih atas kebaikan hatimu," kata Newton-John.

Newton-John mengaku memang selalu bermimpi untuk memajang setelan itu di Pusat Riset dan Kesehatan Kanker Olivia Newton-John di Australia.

Sementara penemu Spanx Sara Blakely yang pesta pernikahannya dihadiri oleh Olivia Newton-John membeli celana satin super ketat yang melengkapi jaket kulit di film.

Newton-John melelang lebih dari 500 benda memorabilia untuk mengumpulkan dana bagi yayasannya setelah didiagnosis dengan kanker payudara untuk ketiga kalinya sejak 1992, Pagesix dikutip Kamis.

Baca juga: Kardigan bolong Kurt Cobain terjual Rp4,6 miliar

Baca juga: Kardigan hijau Kurt Cobain akan dilelang

Baca juga: Seikat rambut John Lennon akan dilelang

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019