Film animasi Doraemon "Stand By Me" dibuat sekuelnya

Film animasi Doraemon "Stand By Me" dibuat sekuelnya

Stand By Me Doraemon 2 (doraemon-3d.com)

Jakarta (ANTARA) - Film animasi Doraemon berjudul "Stand By Me" yang dirilis pada 2014 silam akan dibuat sekuelnya, bertajuk "Stand By Me Doraemon 2", yang tayang di Jepang pada 7 Agustus mendatang.

Dilansir Anime News Network, Ryūichi Yagi and Takashi Yamazaki kembali lagi sebagai sutradara seperti versi film awalnya, sementara Yamazaki menulis skenarionya.

Sebagian besar yang akan diangkat dalam sekuel ini akan diambil dari film "Doraemon: Obachan no Omoide" (2000), namun ada elemen-elemen original baru, termasuk kisah cinta antara Shizuka dan Nobita yang juga hadir di "Stand By Me Doraemon" sebelumnya.

Film "Stand By Me Doraemon" adalah film dengan efek komputer grafis 3D pertama dari Doraemon yang meraup 8,38 miliar yen (sekitar Rp1,078 triliun) di Jepang dan lebih dari 10 miliar yen (sekitar Rp1,28 triliun) di dunia.

Film animasi dua dimensi terpisah dari Doraemon yang berjudul "Eiga Doraemon: Nobita no Shin Kyoryū (Doraemon the Movie: Nobita's New Dinosaur)" akan tayang di Jepang pada 6 Maret.

Baca juga: "Fujiko House" ciptakan suasana masa kecil komikus Doraemon

Baca juga: Jepang buat prangko Doraemon

Baca juga: Komik digital Doraemon masuk Amazon Kindle

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar