Pelabuhan Tanjung Ru Belitung siap layani arus mudik Nataru 2019

Pelabuhan Tanjung Ru Belitung siap layani arus mudik Nataru 2019

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, Ubaidillah (babel.antaranews.com/kasmono)

Belitung,Babel (ANTARA) - Pelabuhan penyeberangan Tanjung Ru Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dipastikan siap melayani arus mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di daerah itu.

"Kami pastikan pelabuhan penyeberangan Tanjung RU siap melayani arus mudik Natal dan Tahun Baru 2020," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, Ubaidillah di Tanjung Pandan, Kamis.

Ia mengatakan, demi kelancaran arus mudik Natal dan Tahun Baru 2020 pihaknya akan mendirikan posko terpadu di pelabuhan tersebut.

"Posko terpadu tersebut didirikan pada 21 Desember 2019 hingga 5 Januari dengan melibatkan berbagai instansi mulai dari ASDP, KSOP, Dishub, Kepolisian, dan pengguna jasa pelabuhan," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini pelabuhan penyeberangan Tanjung RU melayani enam jadwal kapal Ro-Ro.

Rute kapal Ro-Ro tersebut, kata dia adalah pelabuhan Sadai di Bangka Selatan, Pangkal Balam, dan Tanjung Priok.

"Kalau tujuan pelabuhan Sadai dua kali keberangkatan dalam seminggu sedangkan rute lain keberangkatannya tergantung kondisi muatan," katanya.

Ia menyebutkan fasilitas terminal dan ruang tunggu pelabuhan itu juga telah siap untuk digunakan oleh para pemudik nantinya.

"Untuk fasilitas di sana saat ini lengkap memang ada satu ruang tunggu khusus untuk penumpang. Cuma kami mengantisipasi jika membludaknya jumlah penumpang nanti," ujarnya.
 

Pewarta: Kasmono
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ketua Umum PBNU sebut bangsa Tiongkok bukan musuh

Komentar