Hafiz/Gloria ingin tampil maksimal di penyisihan terakhir BWF Finals

Hafiz/Gloria ingin tampil maksimal di penyisihan terakhir BWF Finals

Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menuai kekalahan saat menghadapi pasangan China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan skor 15-21, 22-20, 17-21 pada penyisihan kedua Grup B BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Kamis (12/12/2019) (Tim PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja bertekad tampil semaksimal mungkin saat menjalani laga penyisihan terakhir Grup B BWF World Tour Finals 2019, Jumat (13/12).

Dalam pertandingan pamungkas tersebut, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pasangan rangking tiga dunia Yuta Watanabe/Arisa Higashino dari Jepang.

Baca juga: Kalah di penyisihan kedua BWF World Tour Finals, Praveen/Melati kecewa

“Untuk pertandingan besok, sebisa mungkin kami mau tampil habis-habisan, bermain maksimal. Bagaimanapun caranya, kami harus bisa meraih kemenangan,” kata Hafiz dilansir melalui laman badmintonindonesia.org, Kamis.

Berdasarkan catatan BWF, Hafiz/Gloria dan Watanabe/Higashino sudah pernah bertemu di empat turnamen sebelumnya. Dari ke-empat pertemuan itu, Hafiz/Gloria baru membukukan satu kemenangan atas pasangan Jepang tersebut.

Baca juga: Anthony masih berpeluang lolos ke semifinal BWF Finals

“Di pertandingan esok hari, poin demi poinnya akan sangat berharga. Jadi, kami harus berusaha sebaik-baiknya, semaksimal mungkin. Kami berharap semoga saja hasilnya bagus,” tambah Hafiz.

Sementara itu, pada laga penyisihan kedua hari ini, Kamis (12/12), Hafiz/Gloria menelan kekalahan usai menghadapi pasangan China rangking satu dunia Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dalam tiga gim dengan skor 15-21, 22-20, 17-21.

Baca juga: Tekuk Chen Long, Anthony catat kemenangan pertama di Grup B

Baca juga: The Daddies berharap kemenangan perdana jadi motivasi di penyisihan


“Sebetulnya momen kami itu ada di awal gim ketiga. Kalau saja tadi awalnya bagus, kami optimistis bisa menang hari ini. Tapi sayangnya kami malah kehilangan poin penting di awal gim ketiga itu. Harusnya kami bisa lebih konsisten lagi menjaga momentum,” ungkap Gloria.

Di fase penyisihan Grup B sejauh ini, Hafiz/Gloria sudah mengantongi satu kemenangan, yakni di penyisihan pertama pada Rabu (11/12) kemarin dengan mengalahkan rekannya sendiri Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan skor 21-11, 21-19.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Penonton harapkan Indonesia raih tiga gelar di Indonesia Masters

Komentar