Bukan "The Irishman", tapi ini film Netflix paling banyak ditayangkan

Bukan "The Irishman", tapi ini film Netflix paling banyak ditayangkan

Produser dan pemeran "The Irishman" Robert De Niro. ANTARA FOTO/Reuters/Mario Anzuoni/hp.

Jakarta (ANTARA) - Film garapan sutradara Martin Scorsese, "The Irishman" rupanya bukan film Netflix dengan penayangan terbanyak pada pekan pertama sejak dirilis, melainkan "Bird Box" yang dibintangi Sandra Bullock pada 2018.

Dikutip dari Netflix melalui cuitannya di @NetflixFilms, Kamis, "The Irishman" mendapat 26.404.801 penonton yang menyaksikan 70 persen dari total durasi lebih dari tiga jam selama satu pekan.

Baca juga: "The Irishman" pimpin nominasi Critics Choice Awards 2020

Baca juga: "Irishman" disaksikan 17 juta penonton AS

 
"The Irishman" memiliki sorotan yang cukup melimpah tahun ini.

Namun rupanya masih belum bisa mengalahkan jumlah penayangan film thriller "Bird Box" yang dibintangi oleh Sandra Bullock pada tahun 2018.

Dilansir Variety, "Bird Box" masih memegang rekor sebagai film dengan penayangan terbanyak selama satu pekan pertama sejak perilisannya, dengan total 45.037.125 akun anggota secara global telah menonton film tersebut.

Sementara itu, "The Irishman" yang dibintangi Robert De Niro dan Al Pacino, sudah mendapat beberapa penghargaan meski baru ditayangkan terbatas di bioskop AS pada November lalu.

Netflix belum mengeluarkan data box office dari penayangan terbatas "The Irishman" selama 26 hari di bioskop independen.

Film gangster ini mendapatkan beberapa nominasi dari penghargaan film bergengsi di tahun ini. Mulai dari Golden Globe 2020, memimpin nominasi Critics Choice Awards 2020, dan digadang-gadang masuk nominasi Oscars 2020.

Baca juga: Buku sekuel "Bird Box" akan dirilis Oktober

Baca juga: "Bird Box" Sandra Bullock pecahkan rekor Netflix

Baca juga: Sandra Bullock mainkan peran berbeda di thriller "Bird Box"

 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menkominfo minta Netflix prioritaskan film Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar