Telkomsel jamin kelancaran jaringan dan layanan saat libur akhir tahun

Telkomsel jamin kelancaran jaringan dan layanan saat libur akhir tahun

Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani (tengah) mengikuti sebuah permainan bersama anak-anak panti asuhan dalam Roadshow Natal dan Tahun Baru Telkomsel 2019 di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (12/12/2019). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto).

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Operator telekomunikasi Telkomsel menjamin kelancaran jaringan dan layanan internet kepada seluruh pelanggan yang ada di Indonesia, dalam menghadapi libur panjang Natal dan Tahun Baru 2020.

Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan bahwa pihaknya mencatat adanya perubahan perilaku konsumen khususnya pada saat memasuki musim libur panjang. Kebutuhan para pelanggan, cenderung mengalami kenaikan yang cukup tinggi.

"Untuk jalur-jalur yang berpotensi padat saat Natal dan Tahun Baru, kami akan menambah kapasitasnya," kata Ririn, di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis.

Baca juga: Telkomsel akan resmikan NextDev Hub untuk startup digital awal 2020

Ririn menjelaskan, rata-rata peningkatan kebutuhan akses data internet pelanggan tercatat mencapai 70 persen per tahun. Sementara saat memasuki libur panjang, ada kenaikan kurang lebih 20 persen dari kondisi normal.

Dalam upaya penambahan kapasitas jaringan dan layanan Telkomsel, melalui optimalisasi jaringan di 533 titik, dan menyediakan 82 unit compact mobile base station (Combat) atau Base Transceiver Station (BTS) mobile pada titik yang memiliki lalu lintas komunikasi padat.

"Ada perbedaan perilaku dibanding tahun sebelumnya. Sebagian besar pelanggan itu, kebutuhan datanya lebih besar. Sehingga kami akan tambah kapasitas," kata Ririn.

Ririn menambahkan, pihaknya menjamin bahwa jaringan dan layanan Telkomsel pada saat Natal dan Tahun Baru tidak akan mengalami kendala. Sehingga, masyarakat yang sedang berlibur dan ingin berbagi cerita, bisa terlayani dengan baik.

Baca juga: Telkomsel dan IndiHome jadi layanan teratas Telkom sepanjang 2019

"Kami jamin akan stabil, dan kita pastikan aman. Kebutuhan masyarakat sekarang tinggi, untuk berbagi video, foto, dan lainnya," kata Ririn.

Secara keseluruhan, Telkomsel telah mengoperasikan 209.000 BTS di seluruh wilayah yang ada di Indonesia, termasuk pada wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar. Dari total BTS tersebut, sebanyak 77.000 merupakan BTS 4G.

Guna memastikan pelayanan terhadap para pelanggan, selain melakukan optimalisasi layanan tersebut. Telkomsel juga menyiagakan 324 Mobile GraPPARI, dan 3.716 outlet siaga yang memberikan pelayanan kebutuhan dasar komunikasi.

Dalam kesempatan tersebut, Telkomsel juga menyalurkan bantuan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada anak-anak panti asuhan yang berada di Kota Malang, Jawa Timur.

Kota Malang merupakan kota keempat untuk penyaluran CSR itu, setelah sebelumnya Jakarta, Pekanbaru, dan Bogor. Secara keseluruhan, Telkomsel akan menyalurkan bantuan kepada 2.500 masyarakat, 2.500 anak panti asuhan, dan 40 tempat ibadah atau yayasan sosial di Indonesia.

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar