Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu lagi-lagi harus menelan kekalahan di fase penyisihan kedua Grup A BWF World Tour Finals 2019 usai berhadapan dengan pasangan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Pada pertandingan yang berlangsung pada Kamis (12/12), Greysia/Apriyani ditaklukkan oleh ganda putri yang berada di peringkat satu dunia itu dalam tiga gim berdurasi 73 menit dengan skor 21-17, 10-21, 16-21.

Baca juga: Greysia/Apriyani akui kerepotan ladeni permainan Fukushima/Hirota

Gim pertama antara Greysia/Apriyani dan Chen/Jia berlangsung ketat. Poin keduanya susul-menyusul sepanjang pertandingan. Namun, Greysia/Apriyani mampu mengungguli lawannya itu, sehingga memenangkan gim pertama dengan skor 21-17.

Di gim kedua, kedudukan sempat imbang di awal permainan 4-4. Namun,  setelah itu Chen/Jia terus melesat mengumpulkan poin demi poin. Tak mampu mengejar, Greysia/Apriyani akhirnya menyerah dengan perolehan 10-21.

Baca juga: Greysia/Apriyani dikalahkan Fukushima/Hirota di BWF Finals

Pada gim penentu, persaingan di antara kedua pasangan itu jauh lebih ketat. Keduanya sama-sama menunjukkan perlawanan dan tidak ada yang mau menyerah begitu saja. Namun, sekali lagi Chen/Jia membuktikan kehebatannya. Greysia/Apriyani kalah dengan skor penutup 16-21.

Hasil pertandingan tersebut menjadi kekalahan kedua bagi Greysia/Apriyani di fase penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019.

Sebelumnya pada penyisihan pertama, Rabu (11/12) kemarin, Greysia/Apriyani kalah telak saat menghadapi pasangan Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dalam tiga gim dengan skor 21-19, 5-21, 9-21.

Meski demikian, Greysia/Apriyani masih punya satu pertandingan lagi di fase penyisihan Grup A, yaitu melawan pasangan China Du Yue/Li Yin Hui pada Jumat (13/12) besok.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019