ACT Jatim dorong masyarakat berbagi di momen 12.12

ACT Jatim dorong masyarakat berbagi di momen 12.12

Hari belanja nasional ACT Jatim (HO/ACT Jatim)

ACT menargetkan dapat memberi kebahagiaan untuk puluhan ribu penerima manfaat
Surabaya (ANTARA) - Organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Timur mendorong kepada masyarakat untuk berbagi kebahagiaan terhadap sesama pada momen hari belanja online nasional (Harbolnas) 12.12.

Kepala Cabang ACT Jatim, Wahyu Sulistianto Putro melalui keterangan tertulis, Kamis mengatakan, ACT menghadirkan kembali Hari Bahagia Nasional, bertepatan dengan Harbolnas pada Kamis (12/12), dengan tema "Berkahnya Belanja dengan Berbagi".

"Program Hari Bahagia Nasional 12.12 menekankan bahwa dengan berbagi kepada saudara yang membutuhkan, kebahagiaan semakin berlipat di momen Harbolnas," katanya di Surabaya.


Ia menjelaskan, masyarakat tidak hanya bahagia berbelanja, namun juga bisa membahagiakan saudara sesama dengan berdonasi untuk program-program kemanusiaan.

"Di momen 12.12, banyak orang berbelanja online dan bahagia mendapatkan barang yang mereka terima. Sementara itu, masih ada saudara-saudara kita yang masih sangat membutuhkan," katanya.

Oleh karena itu, kata dia, akan lebih sempurna jika selebrasi kebahagiaan juga dirasakan oleh saudara-saudara yang membutuhkan.

Baca juga: ACT selenggarakan program Hari Bahagia Nasional 12.12
Baca juga: ACT peroleh lebih dari Rp1 miliar lewat Hari Bahagia Nasional 11.11


"ACT adakan satu hari penuh agar semua orang bisa merasakan kebahagiaan yang berlipat bukan hanya karena momen akhir tahun, harbolnas, tetapi juga kesempatan untuk membantu lebih banyak orang dengan berbagai program tidak hanya di Indonesia namun hingga luar negeri," katanya.

Menurutnya, dengan membantu saudara-saudara tidak hanya mereka yang berbahagia, tapi juga membahagiakan Allah, yang selalu melindungi .

"Inilah esensi program spesial 12.12 kami, ” terang Ibnu, Presiden ACT.

Ia menjelaskan, kelanjutan hari bahagia nasional ini menjadi ikhtiar ACT untuk membangun paradigma baru berbelanja sambil berderma.

"Artinya, setiap ada transaksi belanja yang dilakukan, maka ada transaksi filantropi juga," katanya.

Baca juga: Daster hingga parfum pria banyak dicari di Harbolnas 2019
Baca juga: Harbolnas, Garuda berikan pelayanan kargo khusus "e-commerce"


Kartika Ayu, donatur ACT Jatim dikonfirmasi saat menunaikan donasi menyatakan kebahagiaannya saat dapat berdonasi di hari istimewa ini, selain kemudahan donasi melalui handphone dan tanpa konfirmasi juga tersedia paket layanan bantuan sesuai dengan budget keuangan keluarga.

"HBN 12.12 yang dicanangkan ACT ini merupakan sarana pengerem agar tidak hanya memikirkan duniawi saja, tetapi juga dapat menjadi sarana menyampaikan kepedulian untuk sesama," ujarnya.

Ia mengatakan, pada momen 12.12, ACT menawarkan beragam program kemanusiaan bagi para dermawan yang ingin berdonasi. Program-program tersebut antara lain terdiri dari tiga program Unggulan yaitu Solidaritas Kemanusiaan Dunia Islam (SKDI), Pangan Nasional, dan Flash Sale Global Qurban.

"Pada Hari Bahagia Nasional 12.12, ACT menargetkan dapat memberi kebahagiaan untuk puluhan ribu penerima manfaat dari hasil kedermawanan masyarakat Indonesia yang berdonasi dalam satu hari itu," katanya.

Baca juga: Shopee sukses jual 1,2 juta barang dalam satu jam pertama Harbolnas
Baca juga: Harbolnas 2019, idEA targetkan transaksi tembus Rp8 triliun

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar