Liga Inggris

Pellegrini lecut pemain-pemainya untuk akhiri catatan buruk

Pellegrini lecut pemain-pemainya untuk akhiri catatan buruk

Manager West Ham United Manuel Pellegrini. (REUTERS/REBECCA NADEN)

Jakarta (ANTARA) - Manajer West Ham United Manuel Pellegrini menyatakan para pemainnya memikul tanggung jawab atas penampilan buruk di Liga Premier tetapi dia akan melakukan apapun untuk membangun kembali kepercayaan diri tim menjelang lawatan ke Southampton akhir pekan ini.

Klub London itu terpental ke urutan 16 klasemen dengan mengemas 16 poin setelah kalah tujuh kali pada sembilan pertandingan terakhir mereka dan terancam masuk ke zona degradasi.

"Saya senantiasa berpikir sebagai manajer yang menganggap hasil tim tergantung kepada penampilan individual seorang pemain," kata Pellegrini dalam sebuah konferensi pers seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Leicester buka pembicaraan perpanjang kontrak Maddison dan Soyuncu

"Kami harus berusaha bekerja bersama para pemain dan memberi mereka kepercayaan diri. Setelah itu Anda bisa membahas taktik, kerja fisik dan teknis, tetapi penampilan pemain menentukan pertandingan," sambung dia.

Kekalahan 1-3 melawan Arsenal Senin lalu di mana West Ham kebobolan tiga gol dalam jangka waktu sembilan menit, telah memotivasi Pellegrini menjelang pertemuan melawan peringkat 18 dalam klasemen, Southampton.

"Semua dari kami tahu kami perlu hasil, poin yang kami punya belum cukup untuk tim ini," kata pelatih asal Chile ini.

"Kami harus kembali menjadi tim yang konsisten dan solid seperti saat kami melawan Chelsea (menang 1-0) dan selama 60-65 menit melawan Arsenal."

Baca juga: Solskjaer sebut Man United sudah berada di jalur yang tepat
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar