Liga Inggris

Richard Masters jadi bos Liga Premier

Richard Masters jadi bos Liga Premier

Trofi Liga Premier saat dimenangkan oleh Manchester City musim lalu. (Action Images via Reuters/John Sibley)

Jakarta (ANTARA) - Liga Premier mengumumkan Richard Masters ditunjuk sebagai kepala eksekutif permanen baru setelah memangku posisi ini dalam status sementara.

Keputusan ini hanya satu malam setelah David Pemsel memberi tahu Liga Premier bahwa dia tidak akan memangku lagi posisi itu tahun depan setelah kasus kehidupan pribadinya yang disorot media massa.

Pemsel, CEO Guardian Media Group (GMG), menggantikan Richard Scudamore pada Februari setelah penunjukkan disetujui rapat pemegang saham Oktober lalu.

Penunjukkan Masters sudah disetujui dalam rapat khusus klub-klub Liga Premier pada Kamis.

"Richard mengisi peran Kepala Eksekutif Sementara setahun lalu," kata Bruce Buck, Ketua Chelsea dan Ketua Nominasi Liga Premier, dalam sebuah pernyataan tertulis.

Buck menilai Masters piawai mengelola liga selama menjabat kepala eksekutif sementara. "Klub-klub percaya bahwa ini adalah penunjukkan yang tepat kali ini demi kepentingan jangka panjang Liga Premier," sambung dia.

Penunjukkan Masters yang awalnya direktur pelaksana Liga Premier telah mengakhiri penantian lama mencari pengganti Scudamore.

Susanna Dinnage awalnya terpilih namun dia kemudian menolak karena masih memikul tugas dalam organisasi media Discovery.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar