Golf

Tim Internasional ungguli AS 4-1 di hari pertama Piala Presiden

Tim Internasional ungguli AS 4-1 di hari pertama Piala Presiden

Para anggota tim Internasional merayakan kemenangan atas tim AS pada hari pertama turnamen golf Piala Presiden 2019, yang dimainkan di Royal Melbourne, Australia, Kamis (12/12/2019). (twitter.com/PresidentsCup)

Jakarta (ANTARA) - Tim Internasional mengungguli AS dengan skor 4-1 pada hari pertama turnamen golf Piala Presiden, yang dimainkan di Royal Melbourne, Australia, Kamis.

Tim muda pimpinan Ernie Els tampil tanpa kenal takut, ketika mereka mengamankan keunggulan di hari pertama yang merupakan pertama kalinya di turnamen dua tahunan itu sejak 2003.

Tiger Woods, yang bermitra dengan Justin Thomas mencatatkan kemenangan 4&3 atas pasangan Marc Leishman (Australia) dan Joaquin Niemann (Chile) dalam pertandingan fourballs.

Namun itu menjadi satu-satunya kemenangan tim AS pada Kamis.

"Kami belum selesai, kami belum tersingkir. (Turnamen) ini masih berlangsung sepekan," kata Woods seperti dikutip Reuters.

Dustin Johnson dan Gary Woodland dijuluki "dream team" oleh media AS saat keduanya dipasangkan semalam sebelum turnamen dimulai.

Namun mereka takluk 4&3 dari pasangan Louis Oosthuizen (Afrika Selatan) dan Abraham Ancer (Meksiko).

Ancer, salah satu dari lima debutan di turnamen tersebut, tampil gemilang pada hari pertama baik saat melakukan tee off maupun di green.

Ia memasukkan pukulan putt dari jarak 20 meter pada par-4 pada hole ke-12, untuk merestorasi keunggulan 4-up dan mengunci kemenangan.

"Ini sangat menyenangkan, benar-benar menyenangkan bermain bersama Louis," kata Ancer yang merupakan pegolf Meksiko pertama yang tampil di Piala Presiden.

Pahlawan tuan rumah Adam Scott dan An Byeong Hun (Korea Selatan) mencatatkan kemenangan 2-1 untuk tim Internasional, ketika Scott memasukkan pukulan putt dari jarak 1,8 meter untuk mencatatkan par pada hole ke-17. Keberhasilan itu sekaligus mengunci kemenangan 2&1 atas pasangan Bryson DeChambeau dan Tony Finau.

Pasangan Adam Hadwin (Kanada) dan Im Sung Jae (Korea Selatan) memperbesar keunggulan dengan kemenangan 1 up atas Xander Schaufelle dan Patrick Cantlay.

Hari yang buruk bagi tim AS semakin lengkap ketika Patrick Reed tidak sempurna melakukan pukulan putt panjang pada hole ke-18, dan membuat pasangan Hideki Matsuyama dan CT Pan meraih kemenangan 1-up kedua.

Sepanjang sejarah, AS mendominasi pertandingan-pertandingan tipe foursome. Namun dengan harga diri yang terluka, mereka akan berjuang keras untuk memperbaiki penampilan pada hari kedua demi mengamankan gelar kedelapan secara beruntun.

"Hanya karena kami kalah di sesi ini, bukan berarti Piala (Presiden) telah selesai," Woods memberi peringatan.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

KILAS BALIK 2019 - OKTOBER: Pelantikan Presiden Jokowi, dan RI terpilih jadi tuan rumah Piala Dunia U-20

Komentar