Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di wilayah DKI Jakarta pada umumnya berawan pagi hari tapi ada potensi hujan lokal di wilayah timur dan selatan.

Berdasarkan informasi resmi di laman bmkg.go.id pada Jumat ini, cuaca Jakarta dari pagi hingga siang berawan.

Potensi hujan lokal pada malam hari diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

BMKG juga menginformasikan peringatan dini cuaca adanya potensi hujan disertai kilat atau petir dengan durasi singkat di dua wilayah tersebut.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada malam hari," bunyi peringatan diri di laman resmi BMKG.

Sejumlah wilayah Jakarta telah memasuki musim hujan Desember I dan Desember II, walau belum puncaknya, tapi suhu udara sudah sejuk dibanding bulan sebelumnya yakni berkisar antara 24 hingga 32 derajat Celcius berikut rinciannya.

Jakarta Barat 24-32 derajat Celcius, Jakarta Pusat 25-31 derajat Celcius, Jakarta Selatan 24-32 derajat Celcius, Jakarta Timur 24-32 derajat Celcius, Jakarta Utara 25-31 derajat Celcius, Kepulauan Seribu 26-30 derajat Celcius.

Kesejukan suhu ini juga didukung dengan kelembapan udara yang berkisar antara 70 hingga 95 persen dengan rincian :

Jakarta Barat 75-95 persen, Jakarta Pusat 80-90 persen, Jakarta Selatan 75-95 persen, Jakarta Timur 75-95 persen, Jakarta Utara 80-90 persen, dan Kepulauan Seribu 80-90 persen.

Baca juga: Empat wilayah Jakarta diperkirakan hujan ringan Jumat ini

Baca juga: Jumat pagi Jakarta diprediksi cerah berawan, siang - malam hujan lokal


 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Yuniardi Ferdinand
Copyright © ANTARA 2019