Liga Europa

Apoel runtuhkan ambisi nirkekalahan Sevilla, LASK rebut puncak Grup D

Apoel runtuhkan ambisi nirkekalahan Sevilla, LASK rebut puncak Grup D

Bek Apoel FC Nicholas Ioannu (kiri) berebut bola dengan pemain Sevilla Genaro dalam laga pemungkas Grup A Liga Europa di Stadion GSP, Nicosia, Siprus, Kamis (12/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/AFP)

Jakarta (ANTARA) - Apoel FC meruntuhkan ambisi Sevilla melewatkan fase penyisihan grup Liga Europa tanpa catatan kekalahan, sementara di Grup D LASK Linz berhasil merebut posisi puncak usai menundukkan Sporting CP.

Sevilla harus rela menelan kekalahan perdananya di Liga Europa musim ini saat bertandang ke Stadion GSP, Nicosia, Siprus, pada Kamis setempat (Jumat WIB).

Gol semata wayang yang dicetak Vujadin Savic untuk Apoel tak mampu dibalas Sevilla yang sebetulnya memiliki penguasaan bola hampir 75 persen sepanjang laga, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Arsenal lolos 32 besar sebagai juara Grup F didampingi Frankfurt
Baca juga: Cluj kalahkan Celtic demi tiket babak gugur, Lazio tersingkir


Pun demikian, Sevilla tetap melangkah ke babak 32 besar Liga Europa dan berakhir menjadi juara Grup A dengan koleksi 15 poin, didampingi Apoel (10) yang juga sudah lolos sejak pertandingan sebelumnya.

Pertandingan lain di Grup A yang digelar bersamaan berakhir imbang 1-1 antara FK Qarabag kontra F91 Dudelange di Stadion Tofik Bakhramov, Baku, Azerbaijan.

Klasemen akhir Grup A


Selanjutnya: Hasil Grup D

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar