Liga Europa

Gent tetap kuasai Grup I, Braga juarai Grup K

Gent tetap kuasai Grup I, Braga juarai Grup K

Penyerang KAA Gent Laurent Depoitre (kanan) melakukan selebrasi bersama Roman Bezus seusai mencetak gol ke gawang Oleksandria dalam laga pemungkas Grup I Liga Europa di Stadion Ghelamco Arena, Ghent, Belgia, Kamis (12/12/2019) waktu setempat. (ANTARA/Twitter@KAAGent)

Jakarta (ANTARA) - Klub Belgia KAA Gent tetap menguasai Grup I sementara Braga menjuarai Grup K selepas rangkaian pertandingan terakhir fase penyisihan grup Liga Europa rampung digelar Jumat dini hari WIB.

Gent yang menjamu Oleksandria di Ghelamco Arena, Ghent, memetik kemenangan 2-1 atas tamunya berkat dwigol Laurent Depoitre, demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca juga: Gulung AZ Alkmaar 4-0, Manchester United rajai Grup L
Baca juga: Apoel runtuhkan ambisi nirkekalahan Sevilla, LASK rebut puncak Grup D


Depoitre hanya butuh waktu 16 menit setelah sepak mula untuk mengemas kedua golnya. Gol pertama lahir dari serangan balik diakhiri tembakan jarak jauh oleh Depoitre pada menit ketujuh, lantas sembilan menit berselang ia melepaskan sepakan kaki kanan usai menerima umpan sundulan Roman Bezus.

Oleksandria baru bisa membalas pada menit ke-54 saat tembakan jarak jauh Denis Miroshnichenko bersarang ke sudut kiri bawah gawang tuan rumah.

Beruntung bagi Gent mereka sukses menjaga keunggulan 2-1 hingga laga usai sebab jika tidak mereka bisa digusur oleh VfL Wolfsburg dari puncak klasemen, sebab klub Jerman itu membukukan kemenangan 1-0 atas tamunya AS Saint-Etienne di Volkswagen Arena.

Kemenangan Wolfsburg ditentukan berkat gol Paulo Otavio pada menit ke-52 saat ia mengakhiri sebuah serangan balik dengan menyelesaikan umpan kiriman Josip Brekalo di sisi kiri kotak penalti.

Baca juga: Getafe singkirkan Krasnodar menuju babak gugur dampingi Basel
Baca juga: Malmo tundukkan Copenhagen demi melangkah bersama ke 32 besar Europa


Dengan kedua hasil pertandingan tersebut, Gent tetap memantapkan diri sebagai juara Grup I dengan koleksi total 12 poin diikuti Wolfsburg (11) di urutan kedua.

Baik Gent maupun Wolfsburg sudah lebih dulu lolos ke babak 32 besar, meninggalkan Saint-Etienne (4) dan Oleksandria (3).

Klasemen akhir Grup I


Selanjutnya: Ringkasan hasil Grup K

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jalan Braga Bandung akan terbebas dari kendaraan parkir

Komentar