Palu (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto dan Komandan Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita turun langsung meninjau tempat terjadinya bencana banjir bandang di Desa Bolapapu Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi.

"Bapak Kapolda Sulteng beserta pejabat utama dan personel Polda Sulteng melaksanakan bakti sosial untuk korban banjir bandang di Kulawi Kabupaten Sigi, berangkat tadi pagi," kata Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto di Palu, Jumat.

Baca juga: Bupati Sigi minta warga untuk tabah menerima cobaan dari Tuhan

Sementara Kepala Penerangan Korem 132/Tadulako Kapten Ahmad Jayadi, mengatakan Danrem bersama rombongan telah berada di lokasi bencana Jumat pagi, untuk membantu dam menolong korban bencana.

"Kami bersama rombongan Danrem berangkat jam 05.40 WITA dengan membawa perlengkapan tenda, alat dapur umum dan logistik tim kesehatan," kata.

Banjir bandang yang melanda Dusun Pangana, Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Sigi, Sulawesi Tengah Kamis malam (12/12) mengakibatkan hampir seluruh rumah di wilayah itu terendam lumpur.

Bangunan dan kendaraan roda empat bahkan terangkat karena terhantam batu dan lumpur.

Akses ke lokasi banjir sulit dijangkau karena salah satu jembatan di desa itu putus akibat terjangan banjir. Akibatnya, dua orang warga meregang nyawa.

Baca juga: BPBD Sulteng salurkan logistik untuk korban banjir bandang di Sigi
Baca juga: Bupati Sigi langsung tinjau lokasi banjir bandang di Kulawi

Pewarta: Muhammad Arshandi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019