Wiranto sambangi bekas kantornya sebelum ke Istana

Wiranto sambangi bekas kantornya sebelum ke Istana

Mantan Menko Polhukam Wiranto. ANTARA/Zuhdiar Laeis/pri.

Jakarta (ANTARA) - Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto menyambangi Kantor Kemenko Polhukam, sebelum bertolak ke Istana.

Wiranto yang mengenakan baju koko putih dan peci tiba sekitar pukul 12.00 WIB langsung menuju Masjid Darussalam di Kompleks Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat.

"Iya, saya shalat dulu," kata Wiranto, sembari berjalan santai menuju masjid.

Baca juga: Wiranto Sertijab Menko Polhukam ke Mahfud

Tidak diketahui agenda lain terkait kedatangan Wiranto di Kemenko Polhukam, apalagi bersamaan dengan pertemuan Menko Polhukam Mahfud MD dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Ditanya mengenai informasi yang menyebutkan dirinya ditunjuk sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Wiranto enggan menjawab tegas.

Namun, sekitar pukul 13.30 WIB, Wiranto meninggalkan Kantor Kemenko Polhukam. Kali ini, sudah berganti mengenakan setelan jas berwarna hitam.

Ketika ditanya, Wiranto mengaku akan ke Istana Negara, namun tidak menjelaskan maksud kedatangannya ke Istana.

Baca juga: BNPT beri informasi ke Densus 88 sebelum Wiranto ditusuk

"Doa restu anda, saya kembali pulih sehat. Siap bertugas, siap kerja. Saya sekarang mau ke Istana. Tunggu saja," katanya.

Sebelumnya, beredar informasi bahwa Wiranto adalah salah satu sosok yang ditunjuk sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

Wiranto adalah Menko Polhukam pada Kabinet Indonesia Kerja periode 2014-2019 di bawah pimpinan Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

Menjelang akhir masa jabatannya, Wiranto menjadi korban penusukan teroris di Pandeglang, Banten, 10 Oktober 2019 sehingga sempat menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Baca juga: Wiranto sebut radikalisme jadi PR buat Mahfud

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Belum Lapor LHKPN, Wiranto: Wantimpres punya waktu 3 bulan

Komentar