Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal memenangkan tiket semifinal BWF World Tour Finals 2019 yang diselenggarakan di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China.

Pasangan ini menelan kekalahan kedua pada laga penyisihan terakhir Grup B Jumat setelah menyerah kepada pasangan Jepang rangking tiga dunia Yuta Watanabe/Arisa Higashino dengan 14-21, 12-21.

Pada gim pertama, Hafiz/Gloria mampu mengimbangi permainan Watanabe/Higashino. Namun usai kedudukan imbang 12-12, pasangan Negeri Sakura itu melesat sehingga Hafiz/Gloria tertinggal dan akhirnya kalah 14-21.

Pada gim kedua, penampilan Hafiz/Gloria malah memburuk dan tak sekalipun mengungguli atau menyamakan kedudukan yang akhirnya menyerah 12-21.

Baca juga: Praveen/Melati tanpa kemenangan pada BWF Finals 2019

Ini adalah kekalahan kedua Hafiz/Gloria setelah sebelumnya pada penyisihan kedua Kamis kemarin ditaklukkan oleh wakil tuan rumah Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong 15-21, 22-20, 17-21.

Selama fase penyisihan Grup B BWF World Tour Finals 2019, Hafiz/Gloria hanya menang satu kali saat menghadapi rekan senegaranya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada Rabu (11/12).

Dua pasangan lainnya di Grup B, yakni Yuta Watanabe/Arisa Higashino asal Jepang dan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dari China, melenggang ke semifinal turnamen bulu tangkis berhadiah total 1.500.000 dolar AS ini.

Baca juga: BWF World Tour Finals, empat wakil Indonesia jalani laga penentuan

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019