untuk besok mau tidak mau kami harus siap lagi dari hari ini
Jakarta (ANTARA) - Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke empat besar BWF World Tour Finals 2019 meski kalah melawan Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) dengan 18-21 dan 18-21 dalam pertandingan terakhir Grup B di Tianhe Gymnasium, China, Jumat.

Sebelum kekalahan ini, The Daddies sudah memenangkan dua pertandingan pertamanya melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

"Lawan memang tidak mudah dikalahkan hari ini. Sekarang intinya, untuk besok mau tidak mau kami harus siap lagi dari hari ini. Untuk sementara yang penting kami lolos dulu ke semi final. Setelah ini kami pikirkan strategi yang baik untuk pertandingan selanjutnya," kaya Hendra dilansir dari sumber tertulis PP PBSI di Jakarta, Jumat.

Ganda putra peringkat dua dunia ini langsung ditekan lawan sejak gim pertama sampai akhir gim kedua.

Baca juga: Praveen/Melati tanpa kemenangan pada BWF Finals 2019

Terlepas bagusnya permainan Lee/Wang, Mohammad Ahsan mengakui tidak bisa tampil maksimal lantaran merasakan sedikit nyeri pada lengan kanannya.

"Saya ada sedikit nyeri di lengan kanan, jadi memang hari ini saya pribadi agak kurang maksimal mainnya. Tapi memang harus diakui juga lawan hari ini tidak mudah untuk dikalahkan. Sebetulnya kami sudah menerapkan pola main sendiri dari awal, tapi memang lawan tidak mudah. Mereka main bagus hari ini," tutur Ahsan.

Untuk laga semi final, runner up Grup B ini masih menunggu kepastian juara  Grup A yang masih diperebutkan Hirouki Endo/Yuta Watanabe (Jepang), Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) dan Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China) yang baru akan bertanding Jumat malam.

Baca juga: Hafiz/Gloria juga gagal ke semifinal BWF Finals 2019

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019