NBA

Triple-double Doncic membuat Dallas taklukkan Detroit

Triple-double Doncic membuat Dallas taklukkan Detroit

Pemain Dallas Mavericks Luka Doncic saat beraksi melawan Detroit Pistons di Arena Ciudad de Mexico, Mexico City, Mekisko 12 Desember 2019. (REUTERS/EDGARD GARRIDO)

Jakarta (ANTARA) - Luka Doncic menciptakan triple-double pertama NBA di tempat pertandingan netral dalam 46 tahun terakhir guna membawa Dallas Mavericks menang 122-111 melawan Detroit Pistons Kamis malam waktu setempat atau Jumat pagi WIB di Mexico City.

Doncic, memasuki musim keduanya di Mavericks, mempesona para pendukung NBA di Meksiko dengan 41 poin, 12 rebound dan 11 assist, menyamai pencapaian triple-double pemain Boston Celtics John Havlicek pada 12 Desember 1973 di Providence, Rhode Island, melawan Buffalo Braves.

Havlicek menciptakan 21 poin, 10 rebound dan 11 assist malam itu.

Baca juga: Jokic antar Denver lewati Portland

Triple-double Doncic adalah yang ke-16 kali dalam kariernya, namun torehan 41 poin adalah yang pertamanya dari 16 kali menciptakan triple-double itu yang berselisih satu poin saat terakhir kali menciptakan 40 poin sewaktu melawan San Antonio Spurs bulan lalu.

Doncic mempersembahkan delapan poinnya pada 4 menit 44 detik terakhir kuarter kedua. Mavericks mencetak 20 poin berturut-turut pada kuarter ketiga untuk mengembalikan dari defisit 58-51 menjadi unggul 71-58.

Doncic sukses memasukkan 14 dari 24 lemparannya dan enam dari 13 lemparan tiga angkanya untuk mencatat pertandingan dengan 40 poin pertamanya musim ini.

Baca juga: Doncic kembali menjadi bintang saat Mavs kalahkan Pelicans

Seth Curry menyamai prestasi lemparan tiga angka rekan satu timnya dengan juga enam lemparan tiga angka saat dalam perjalanan mencetak total 30 poin.

Mengutip Reuters, Kristaps Porzingis menyumbangkan 20 poin, Dwight Powell mengemas 10 rebound untuk disandingkan dengan sembilan poin.

Mavericks mengunggulil Pistons dalam hal efektivitas lemparan, 51,1 persen melawan 44,9 persen. Andre Drummond mengkreasi 23 poin dan 15 rebound.

Derrick Rose membukukan 19 poin, Markieff Morris 16 poin, Tony Snell 12 poin, dan Blake Griffin serta Christian Wood masing-masing 10 poin untuk Pistons yang baru pertama kali tampil di Mexico City.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar