Vidi Aldiano umumkan idap kanker ginjal

Vidi Aldiano umumkan idap kanker ginjal

Tangkapan layar Instagram TV dari akun Vidi Aldiano. Vidi mengungkapkan bahwa dia tengah mengidap kanker di ginjal sebelah kirinya. (InstagramTV/@vidialdiano)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Vidi Aldiano mengunggah sebuah video di akun instagramnya @vidialdiano, dan mengungkapkan bahwa dirinya sedang mengidap penyakit kanker di ginjal sebelah kiri. Video berdurasi 2 menit 14 detik itu diunggahnya pada Jumat (13/12) siang.

Pada awal video, Vidi mengatakan bahwa dia ingin menjelaskan alasan mengapa sering berpergian ke Singapura selama beberapa bulan terakhir.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Mohon doanya, dan mohon maaf apabila selama ini ada salah kata atau perbuatan. I love you guys

A post shared by #ʀᴇᴀᴅʏғᴏʀʟᴏᴠᴇ (@vidialdiano) on



"Jadi dari beberapa bulan yang lalu sudah ngerasa ada anomali di tubuh gue, dan pada Oktober lalu sudah didiagnosa, tadi awalnya cuma kista tapi it turned out jadi sesuatu yang lain. Dan baru minggu lalu dapat kabar ternyata gue punya kanker di ginjal gue, tepatnya di ginjal kiri," ungkap Vidi.

Sambil tersenyum, berusaha menunjukkan ketegarannya, Vidi bercerita beberapa hari belakangan ini dia terus menerus berkonsultasi dengan dokter dan menjalani berbagai pemeriksaan hingga akhirnya berani mengambil keputusan untuk segera menjalani operasi.

"Keputusan terbaik sudah diambil. Insyaallah hari ini akan melaksanakan operasi. Jadi by the time video ini released gue sudah masuk ruang operasi," ujar Vidi.

Vidi kemudian meminta penggemar dan pengikutnya di Instagram untuk memberi dukungan berupa doa supaya operasi yang dijalaninya tersebut berjalan dengan lancar dan Vidi dapat kembali pulih seperti sedia kala.

Sebelum menutup video tersebut, Vidi juga meminta maaf kepada semua pihak terkait karena sejumlah acara yang terpaksa dia batalkan untuk bisa menjalani pengobatan.

"Gue juga mau minta maaf kepada semua pihak, karena seharusnya bulan ini banyak manggung, banyak acara, tapi gue harus menjalani operasi ini, ada proses recovery juga Insyaallah. I know its a bit sudden, tapi gue mohon doanya supaya semua lancar, aman, dan kanker yang ada di ginjal bisa bersih dan sembuh total. Itu saja, I love you guys so much, thank you so much," tutup Vidi.


Baca juga: Melly Goeslaw akan seret perundungnya ke jalur hukum?

Baca juga: Vidi Aldiano mau jadi "Avengers" saat Lebaran nanti

Baca juga: Kebiasaan Vidi Aldiano saat bermedsos

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sebelum meninggal dunia, Ria Irawan minta ditemani suami dan saudaranya

Komentar