Liga Inggris

Liverpool dahului MU dapatkan Minamino

Liverpool dahului MU dapatkan Minamino

Pemain depan Salzburg asal Jepang, Takumi Minamino. (AFP/KENZO TRIBOUILLARD)

Jakarta (ANTARA) - Liverpool mendahului Manchester United dalam perburuan mendapatkan pemain depan FC Salzburg Takumi Minamino yang menurut sumber-sumber ESPN klub Anfield itu sudah sepakat menyanggupi klausul lepas 7,25 pound untuk pemain Jepang itu pada jendela transfer Januari nanti.

Minamino (24) mengesankan manajer Liverpool Jurgen Klopp dalam dua pertandingan melawan Salzburg pada Grup E Liga Champions musim ini.

Sumber-sumber menyatakan bahwa direktur olah raga Liverpool Michael Edwards sudah berunding dengan klub juara Austria itu setelah mempelajari bentuk klausul kontrak pemain tersebut.

Baca juga: Fans Liverpool jatuh hati dengan Takumi Minamino

Direktur olah raga Salzburg Christoph Freund sepertinya membenarkan kabar ini dalam jumpa pers menjelang laga melawan Hartberg di liga domestik Austria.

"Saya tak mau mengomentari rincian kontrak. Tetapi memang benar ada pembicaraan dengan Liverpool," kata Freund seperti dikutip ESPN.

"Adalah sebuah kehormatan bagi klub kami bahwa juara bertahan Liga Champions dan klub-klub besar lainnya mencari pemain-pemain kami."

Baca juga: Pecundangi Genk, Salzburg pelihara peluang lolos babak gugur

Ketika ditanya apakah akan ada transfer sang pemain pada Januari nanti, dia menjawab, "Bisa saja."

United sudah memonitor Minamino bersamaan dengan memonitor penyerang Norwegia Erling Haaland, pemain berusia 19 tahun yang menjadi rekan satu tim Minamino di Salzburg.

Baca juga: Hadapi Liverpool bak tanding tinju kelas berat, kata manajer Salzburg
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar