Polisi siap prioritaskan pengamanan jalur wisata Garut

Polisi siap prioritaskan pengamanan jalur wisata Garut

Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansah. (ANTARA/Feri Purnama)

Garut (ANTARA) - Kepolisian Resor Garut siap memprioritaskan pengamanan jalur wisata di Kabupaten Garut, Jawa Barat, untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada masyarakat saat mengisi libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

"Garut ini salah satu destinasi wisata saat musim libur Natal dan Tahun Baru sehingga kita lakukan pengamanan," kata Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansah usai serah terima jabatan Kepala Satuan Lalu Lintas Resor Garut, Jumat.

Ia menuturkan, Kepolisian Resor Garut telah melakukan persiapan pengamanan arus lalu lintas selama musim libur Natal hingga usai malam pergantian tahun.

Kabupaten Garut, kata dia, merupakan daerah yang selalu menjadi tujuan wisata, bahkan sebagai daerah perlintasan menuju kota lainnya.

"Untuk itu kami imbau seluruh pengguna jalan untuk selalu tertib berlalu-Iintas," katanya.

Ia menambahkan, sebelum diberlakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Garut akan melakukan rapat koordinasi dengan jajaran pemerintah daerah di antaranya Dinas Perhubungan.

Selanjutnya, kata dia, pada 19 Desember 2019 akan menggelar pasukan untuk penempatan setiap personel di seluruh titik pengamanan wilayah Garut.

"Nanti kita akan rapat koordinasi dulu, setelah kita akan menggelar pasukan tanggal 19 Desember," kata Dede.

Dede menambahkan, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut yang baru AKP Asep Nugraha dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional, terutama menjelang pengamanan libur Natal dan Tahun Baru.

"Saya berharap Kasatlantas yang baru bisa segera menyesuaikan, selain itu harus bergerak cepat membaca karakteristik internal dan eksternal," katanya.

Baca juga: Polres Garut terapkan pembuatan Smart SIM

Baca juga: Polres Garut ungkap komplotan pencuri sepeda motor melalui medsos

Baca juga: Polres Bogor tangkap tersangka pembacok anggotanya di Garut

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Situ Bagendit dapat dukungan 100 Miliar Rupiah

Komentar