Program Menparekraf diharapkan Stafsus Presiden libatkan disabilitas

Program Menparekraf diharapkan Stafsus Presiden libatkan disabilitas

Menparekraf Wishnutama dan Angkie Yudistia banyak berdiskusi saat kunjungan kerja Presiden ke Karawang. ANTARA/Hanni Sofia/am.

Saya berdiskusi dengan menteri, apakah setiap program bisa mengikutsertakan disabilitas dalam berpartisipasi, dan menteri dengan antusias menjawab 'Pasti!
Jakarta (ANTARA) - Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia mengharapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama agar tidak segan melibatkan para penyandang disabilitas dalam program kerjanya.

Saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, ia mengatakan telah bertemu dengan Menparekraf Wishnutama saat mengikuti kunjungan kerja Presiden ke Karawang, Jawa Barat, pada 12 Desember 2019.

“Saya bercandain menteri yang menjadi bagian Staf Khusus Presiden. Karena beliau ini sangat terbuka diskusi dengan kami,” katanya.

Ia bersama rekan sesama Staf Khusus Presiden gugus muda Aminuddin Ma’ruf terlihat beberapa kali terlibat diskusi serius dengan Wishnutama.

Ketika ditanya wartawan tentang apa saja yang dibahasnya dengan Menparekraf, penyandang tuna rungu itu mengaku berbincang banyak hal.

“Mas menteri mengajukan pertanyaan sederhana ‘Angkie, kamu memilih pantai atau gunung?" Jawabanku ‘aku sebenarnya suka dua-duanya, tapi lebih suka pantai, karena aksesnya mudah dijangkau,” katanya.

Tidak hanya itu, yang terpenting Angkie menitipkan pesan agar Wishnutama senantiasa mengikutsertakan penyandang disabilitas dalam setiap programnya.

“Dan saya berdiskusi dengan menteri, apakah setiap program bisa mengikutsertakan disabilitas dalam berpartisipasi, dan menteri dengan antusias menjawab 'Pasti!",” demikian Angkie Yudistia.

Baca juga: Kepada Angkie, Presiden sampaikan tiga poin dukungan bagi difabel

Baca juga: Leani Ratri kembali raih gelar pebulutangkis disabilitas putri terbaik

Baca juga: Guru disabilitas di Sumenep mendapat bantuan ACT-MRI

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pramono Anung edukasi Stafsus Milenial soal anggaran

Komentar