Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp telah setuju untuk memperpanjang kontraknya hingga 2024, ungkap klub Liga Premier Inggris itu dalam satu pengumuman pada Jumat.

Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut bergabung ke Liverpool pada Oktober 2015 dan mampu mengantarkan mereka ke final Liga Champions pada 2018 dan 2019, memenangi trofi Eropa keenam mereka musim lalu.

"Bagi saya pribadi ini adalah sebuah pernyataan, sebuah pernyataan yang menurut sepengetahuan saya dibangun tentang pencapaian dari kerja sama kita sejauh ini dan apa yang masih harus kita capai," kata pelatih asal Jerman itu dalam sebuah pernyataan di situs resmi klub yang dilansir Reuters.

Baca juga: Jurgen Klopp akan berburu penyerang di bursa transfer Januari

"Ketika panggilan (untuk melatih Liverpool) datang pada musim gugur 2015, saya merasa kami cocok untuk satu sama lain."

"Hanya dengan kepercayaan secara penuh bahwa kolaborasi ini tetap saling melengkapi di kedua sisi, saya dapat berkomitmen hingga 2024."

The Reds juga mengumumkan bahwa asisten Klopp, Peter Krawietz dan Pep Lijnders telah menyetujui kontrak baru.

Baca juga: Klopp tak pernah ragukan Keita meskipun dibekap cedera

Klopp musim lalu hampir membawa Liverpool menjuarai Liga Premier Inggris pertama mereka, dengan hanya finis satu poin di belakang sang juara Manchester City.

Musim ini, Liverpool kemungkinan besar dapat mengakhiri 30 tahun penantian mereka untuk mengangkat trofi liga Inggris setelah tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan pertama, dengan unggul delapan poin atas posisi kedua Leicester City.

Baca juga: Klopp tak minat dengan rekor tak terkalahkan Liverpool di Liga Inggris

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019