Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta unggul empat gol tanpa balas atas tamunya Madura United pada babak pertama pertandingan Liga 1 Indonesia yang dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat malam.

Penyerang Persija asal Kroasia Marko Simic mengukir trigol melalui tiga eksekusi penalti, satu gol lagi diukir oleh Ramdani Lestaluhu.

Macan Kemayoran mengancam gawang Persija sejak awal laga. Sepakan Ramdani dari dalam kotak penalti melebar pada menit kedua.

Baca juga: Edson berharap Persija kembali raih kemenangan saat tampil di GBK

Madura mendapatkan peluang pertamanya melalui sepakan Aleksandar Rakic yang melebar ke sisi kanan gawang Persija yang dikawal Andritany pada menit ke-11.

Wasit Thoriq Alkatiri memberi hadiah penalti kepada Persija pada menit ke-18 akibat pelanggaran yang dilakukan terhadap Simic. Simic sendiri yang menjadi eksekutor dan sepakannya gagal diantisipasi kiper Muhammad Ridho.

Ramdani menggandakan keunggulan tim tuan rumah melalui sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-25.

Persija kembali mendapatkan hadiah penalti dua menit berselang akibat Fitra Ridwan dilanggar di kotak terlarang. Simic kembali menjadi algojo dan lagi-lagi berhasil mengelabui Ridho.

Baca juga: Ismed Sofyan dapat kembali membela Persija

Tertinggal tiga gol, Madura semakin kesulitan mengembangkan permainan. Praktis satu-satunya ancaman yang dapat mereka lakukan ke gawang Andritany adalah saat sundulan Rakic melambung ke atas gawang Persija.

Persija mendapatkan gol keempatnya pada menit ke-45. Kali ini penalti diberikan akibat Sandi Sute dijatuhkan di kotak terlarang. Simic menjadi eksekutor untuk ketiga kalinya, dan kembali berhasil menyelesaikan tugasnya dengan sempurna. 4-0 untuk Persija.

Susunan pemain:
Persija Jakarta: Andritany Ardhyasa, Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Fitra Ridwan, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Sandi Sute, Marko Simic

Madura United: Muhammad Ridho, Randika Rama, Ante Bakmaz, Jaimerson Xavier, David Laly, Marckho Sandi Merauje, Slamet Nurcahyono, Syahrian Abimanyu, Zulfiandi, Alberto Goncalves, Aleksandar Rakic

Baca juga: Minus Greg dan Diego, Rasiman berharap pada dua pemain SEA Games

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019