Bulu tangkis

Momota jegal upaya Jonatan ke semi final BWF Finals

Momota jegal upaya Jonatan ke semi final BWF Finals

Dokumentasi - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie memukul kok ke arah tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia dalam final bulu tangkis beregu putra SEA Games 2019 di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, Rabu (4/12/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia di nomor tunggal putra, Jonatan Christie, harus terhenti di babak penyisihan Grup A BWF World Tour Finals 2019 setelah dikalahkan Kento Momota (Jepang) dengan dua gim langsung 14-21, 14-21.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Guangzhou China, Jumat petang, Jonatan bermain kurang konsisten sejak gim pertama dan kerap membuat kesalahan yang memberikan keuntungan bagi Momota, demikian dilansir bwfbadminton.com, Jumat.

Pada gim pertama Jonatan berulang kali melakukan pukulan yang kurang terarah dan menyebabkan bola keluar kotak angka. Selain itu Momota juga mampu mematahkan sejumlah serangan yang dilayangkan Jonatan hingga gim pertama usai.

Baca juga: Jonatan akui tak bisa keluar dari tekanan Wang

Pada gim kedua, Jonatan mencoba meningkatkan serangan di paruh awal gim dan beberapa kali terlibat adu netting dengan lawannya yang merupakan peringkat satu dunia tersebut.

Meski sudah berusaha mengejar namun Momota dengan sikap tenangnya tetap menguasai permainan hingga pertandingan berakhir dengan waktu 38 menit.

Baca juga: Kalah di BWF World Tour Finals, Praveen/Melati segera evaluasi diri

Baca juga: Greysia/Apriyani sayangkan kekalahannya di BWF World Tour Finals 2019

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jojo ditaklukan wakil Denmark di perempat final Indonesia Masters 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar