Kemenkes apresiasi peran aktif Amerta Indah Otsuka dukung Germas

Kemenkes apresiasi peran aktif Amerta Indah Otsuka dukung Germas

Sejumlah pembicara berfoto bersama dalam Press Conference First Aid Drink PT Amerta Indah Otsuka di Sukabumi, Jumat (13/12/2019). ANTARA/Katriana/am.

Ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan dukungan nyata (perusahaan, red.) dalam mewujudkan Indonesia sehat
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengapresiasi peran aktif PT Amerta Indah Otsuka dalam penguatan kampanye Gerakan Masyarakat Sehat Indonesia (Germas) untuk mempercepat terwujudnya masyarakat yang tahu, sadar, dan mampu berperilaku hidup sehat.

"(Gerakan Germas) ini salah satunya terwujud dengan kerja sama yang baik dengan PT Amerta Indah Otsuka," kata Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Riskiyana Sukandhi Putra dalam sambutan yang disampaikan melalui telekonferensi di acara Press Conference First Aid Drink PT Amerta Indah Otsuka di Sukabumi, Jumat.

Ia mengatakan pola konsumsi dan gaya hidup masyarakat saat ini semakin tidak sehat akibat kemajuan teknologi yang memudahkan masyarakat untuk membeli makanan dan menikmati kemudahan layanan lain secara daring.

Pola makan dan gaya hidup tidak sehat itu memicu masalah kesehatan dengan munculnya lebih banyak kasus penyakit tidak menular.

Hal tersebut mendorong pemerintah untuk mengantisipasinya, salah satunya dengan mengajak masyarakat berperilaku hidup sehat melalui gerakan masyarakat hidup sehat.

Baca juga: Peringati Hari Kesehatan Nasional, Kemenkes tekankan pentingnya Germas

Namun demikian, program Germas tersebut tidak dapat sepenuhnya berhasil tanpa dukungan dari masyarakat dan pihak swasta.

"Keberhasilan pembangunan kesehatan melalui Germas sangat dipengaruhi upaya dan kontribusi positif berbagai sektor pembangunan, termasuk sektor swasta dan masyarakat itu sendiri," katanya.

Oleh karena itu, salah satu upaya yang dilakukan Kemenkes untuk mengatasi masalah kesehatan adalah dengan melibatkan kalangan dunia usaha yang peduli dengan kesehatan melalui kegiatan corporate social responsibility atau CSR," katanya.

Hal tersebut, katanya, salah satunya terwujud dengan kerja sama yang baik dengan PT Amerta Indah Otsuka, yang sudah terjalin sejak 2015 dan terus berlanjut ke tahap berikutnya.

"Ruang lingkup kegiatan yang dilakukan (PT Amerta Indah Otsuka, red.) untuk mendukung kampanye Germas antara lain program perilaku hidup bersih dan sehat di tempat umun," katanya.

Selain itu, perusahaan tersebut juga mengupayakan edukasi penyakit tidak menular, demam berdarah, dan pencegahannya serta edukasi tenaga kesehatan haji Indonesia.

"Ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan dukungan nyata (perusahaan, red.) dalam mewujudkan Indonesia sehat," katanya.

Oleh karena itu, Kementerian Kesehatan berharap produsen minuman Pocari Sweat dan camilan sehat SOYJOY itu dapat secara konsisten berperan aktif dalam membudidayakan hidup bersih dan sehat melalui Germas.

Baca juga: Masyarakat diajak dukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat
Baca juga: Menko PMK mengajak PDUI ikut menyukseskan Germas

Pewarta: Katriana
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemerintah berencana jemput ABK WNI di kapal pesiar World Dream

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar