Jakarta (ANTARA) - Liga Bola Basket (IBL) 2020 menyajikan menu yang lengkap sejak hari pembuka Seri I yang bakal digelar di Semarang, Jawa Tengah, 10-12 Januari.

Tim baru Louvre Surabaya akan menghadapi Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja dalam laga pembuka IBL 2020 pada 10 Januari.

"Laga pembuka IBL 2020 bakal menjadi kesempatan buat tim baru unjuk kemampuan mereka dan menegaskan kehadirannya di liga bola basket profesional," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Louvre buktikan sebagai tim Kota Pahlawan terbaik di Solo

Lantas di laga kedua NSH Jakarta akan bertemu Satria Muda Pertamina Jakarta yang menjadi ulangan partai semifinal IBL 2018-19.

Kemudian di pertandingan ketiga Satya Wacana Salatiga bakal meladeni Amartha Hangtuah, seolah mengkreasi ulang persaingan ketat keduanya yang sempat diperlihatkan dalam turnamen pramusim Piala Presiden Bola Basket 2019 di Solo bulan lalu.

"Kalau ada yang mengikuti Piala Presiden kemarin, terlihat sekali betapa serunya dua kali pertandingan Satya Wacana lawan Hangtuah," ujarnya.

Baca juga: Hangtuah lewati Satya Wacana demi melangkah ke final

Pihak IBL sejauh ini baru membocorkan jadwal hari pertama untuk Seri I Semarang, sedangkan sisanya nantinya akan menyusul mendekati liga bergulir.

Usai Seri I di Semarang, IBL akan bergerak ke Bandung untuk Seri II 17-19 Januari, Jakarta (31 Januari-2 Februari), Yogyakarta (6-8 Februari), Kediri (28 Februari-1 Maret), Surabaya (6-8 Maret), Semarang (13-15 Maret), dan Yogyakarta (20-22 Maret).

Setelah menyelesaikan seri reguler, IBL akan memainkan putaran playoff di Malang (27-29 Maret), semifinal di Bandung (3-5 April), dan final dimainkan dengan format kandang dan tandang pada 16-19 April.

Baca juga: Gary Jacobs sebut ia dan Satria Muda sempurna untuk satu sama lain
Baca juga: IBL kenalkan serentak para pemain impor musim 2020

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019