SEA Games 2019

Pemkab Gowa Berikan Bonus Rp50 Juta Pada Atlet SEA Games

Pemkab Gowa Berikan Bonus Rp50 Juta Pada Atlet SEA Games

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL menyerahkan bonus Rp50 juta kepada atlet dayung asal Gowa yang meraih empat medali emas dan satu perak pada cabor dayung di Sea Games Filipina.

Makassar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Gowa memberikan bonus kepada para atlet asal Kabupaten Gowa yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional pada ajang SEA Games 2019 di Filipina beberapa waktu lalu.

"Kami berikan ini sebagai bentuk apresiasi dan terimakasih kita kepada orang-orang Gowa yang mampu dan bukan hanya mengharumkan nama Kabupaten Gowa tetapi mampu mengharumkan nama Sulawesi Selatan dan bangsa Indonesia ini di dunia," ujar Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan YL di Gowa, Jumat.

Penyerahan bonus dilakukan usai penyambutan meriah yang dihadiri para pelajar serta masyarakat setempat di rumah jabatannya.

Baca juga: Kano sumbang emas kedua melalui Anwar/Yuda

Para atlet yang berjasa mempersembahkan medali kepada bangsa akan mendapatkan Rp50 juta perorang untuk peraih medali emas, Rp20 juta perorang untuk peraih medali perak dan untuk pelatih Rp10 juta.

Adnan mengaku, suatu kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan Pemkab karena putra putri Gowa, khusunya Anwar Tarra mampu membuktikan eksistensi dirinya untuk menjadi yang terbaik di atlet dayung, yang ada di Indonesia maupun Internasional.

"Sebagai rasa bangga saya ke Anwar Tarra ini, dari semula bonus Rp30 juta, saya tambahkan menjadi Rp50 juta," katanya.

Bupati mengatakan keberhasilan yang diraih oleh peraih medali ini bisa menjadi motivasi bagi generasi-generasi pelanjut, untuk melahirkan atlet yang akan mengharumkan nama Sulsel di kancah nasional maupun Internasional.

Baca juga: Dayung sumbang 10 medali emas, padahal target hanya lima

Adapun putra/putri Gowa peraih medali yakni Anwar Tarra meraih 4 medali emas dan 1 perak pada cabang olahraga dayung, Nur Qadriyanti merail 1 perak beregu cabor takraw putri, A Darsil Darmawan dan A.Tomy Aditya Mardana meraih 1 perak kata beregu cabor karate, dan Andi Nur Alim pelatih peraih medali sepak takraw.

Meskipun penyambutan ini hanya dihadiri Anwar Tarra karena atlet Gowa lainnya masih berada di Jakarta untuk menghadiri penyambutan dari pemerintah pusat, sehingga pemberian bonus hanya dilakukan secara simbolis dan akan dilakukan secara bersamaan pada saat para atlet telah kembali ke Kabupaten Gowa.

Sementara itu, peraih 4 medali emas cabor dayung, Anwar Tarra mengaku sangat berterimakasih karena Pemkab Gowa sangat menghargai para atlet Gowa yang berprestasi. Menurutnya hal seperti ini menumbuhkan rasa semangat tersendiri bagi dirnya dan atlet lain untuk terus bisa membawa nama Gowa di taraf nasional bahkan internasional.

Anwar Tarra merupakan salah satu masyarakat Gowa Kecamatan Bontonompo yang mengikuti lomba SEA Games pada cabor dayung sebanyak lima kelas dan mampu meraih 4 medali emas dan 1 perak.
 

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Perak untuk Indonesia dari perahu naga 1.000 m putra

Komentar