Jakarta (ANTARA) -
Suku Dinas Penanggulangan Kebanaran dan Penyelamatan Jakarta Timur menangani dua peristiwa kebakaran serta lima evakuasi sarang tawon pada Jumat (13/12).

 
 
 

 
 
"Peristiwa kebakaran terjadi di Pasar Rebo yang membakar ruang dapur diduga akibat kebocoran regulator gas," kata Kepala Seksi Operasional Damkar Jaktim Gatot Sulaeman di Jakarta, Sabtu pagi.

 
 
 

 
 
Kebakaran juga melanda alang-alang dan pembuangan sampah di Kompleks Akper RSUP persahabatan, Jalan Persahabatan Raya Nomor 1, Pisangan Timur, Pulogadung.

 
 
 

 
 
Dari dua lokasi kejadian, kata Gatot, tidak ada laporan korban luka maupun meninggal dunia.

 
 
 

 
 
Selain menangani kebakaran, petugas damkar juga mengevakuasi sejumlah sarang tawon yang meresahkan warga sekitar.

 
 
 

 
 
Kegiatan evakuasi sarang tawon berada di Jalan Sepakat VIII RT002 RW01, Cilangkap, Cipayung.

 
 
 

 
 
"Petugas juga mengevakuasi sarang tawon di Jalan Pal Mariem RT019 RW08, Pal Meriam, Matraman," katanya.

 
 
 

 
 
Lokasi selanjutnya berada di Jalan Kerja Bakti 7 RT005 RW07 Nomor 37, Makasar dan Jalan Pagelarang Gang Perdagangan RT002 RW001, Setu, Cipayung dan Jalan Rawamangun Muka Raya di dalam Kampus Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di Gedung FIP, Rawamangun, Pulogadung.

 
 
 

 
 
Sementara itu proses evakuasi seekor ular kobra pada malam hari di Samiyang Blok C3 RT010 RW09, Pulogebang, Cakung gagal.

 
 
 

 
 
"Objek menghilang, rvakuasi ditunda. Begitu pula pencarian ular Jalan Taman Malaka 8B Blok B 15 Nomor 21 RT002 RW11 gagal karena objek menghilang, evakuasi ditunda," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019