Jakarta (ANTARA) - Bagi warga DKI Jakarta yang ingin membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Sabtu ini, bisa mengakses layanan Samsat keliling yang disediakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Berdasarkan informasi akun "Twitter" @TMCPoldaMetro layanan Samsat keliling (Samling) dibuka dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB ini berlokasi di :

Samling wilayah Jakarta Utara tersedia di dua lokasi yakni di Masjid Al Musyawarah, dan Islamic Center.

Selanjutnya layanan Samling wilayah Jakarta Pusat hadir di ITC Cempaka Mas, dan Lapangan Banteng.

Untuk wilayah Jakarta Selatan, warga bisa datangin layanan Samling di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Samling wilayah Jakarta Timur juga hadir di dua lokasi yakni di Pasar Induk Kramat Jati, dan Kantor Wali Kota Jakarta Timur.

Sebelum mengakses layanan ini partikan sudah melengkapi persyaratan yang dibutuhkan untuk memperpanjang STNK, antara lain

KTP asli dan fotokopi sebanyak satu lembar, STNK asli dan fotokopi sebanyak satu lembar, BPKB asli dan fotokopi sebanyak satu lembar.

Pemrosesan perpanjangan STNK di gerai Samsat Keliling hanya untuk yang tahunan, sedangkan untuk perpanjang lima tahunan dan ganti plat nomor kendaraan harus datang langsung ke kantor Samsat.

Pelayanan STNK keliling diberikan untuk memudahkan masyartakat agar taat hukum. Pemilik kendaraan yang ingin memperpanjang STNK harus menyesuaikan jadwal, sebab pelayanan ini tidak berada di lokasi yang sama setiap hari.



 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2019