Jenazah gadis Arizona yang terseret banjir ditemukan

Jenazah gadis Arizona yang terseret banjir ditemukan

ilustrasi banjir (pixabay)

Phoenix (ANTARA) - Tim pencari Arizona pada Jumat menemukan apa yang diyakini sebagai mayat seorang gadis berusia enam tahun yang hilang di sebuah danau di timur laut Phoenix, anak ketiga yang meninggal ketika kendaraan keluarganya berusaha untuk menyeberangi sungai yang membludak, kata pihak berwenang.

Deputi Sheriff mengatakan mereka yakin telah menemukan Willa Rawlings beberapa mil (km) dari tempat truk bergaya militer milik keluarga itu ditemukan kira-kira dua minggu lalu, sebuah pernyataan dari Kantor Sheriff Kabupaten Gila mengatakan. Keluarga itu telah diberitahu.

Petugas penegak hukum dan sukarelawan telah menyisir daerah itu dengan berjalan kaki sejak 29 November, ketika truk memasuki sungai di dekat persimpangan yang telah dianggap tidak dapat dilewati dan dipasang perintang oleh pihak berwenang.

Hujan turun di daerah itu selama badai musim dingin yang hebat. Deputi Sheriff mengatakan, orang tua dan empat anak-anak bisa keluar dengan selamat.

Para pencari menemukan mayat saudara dari anak perempuan itu, bocah laki-laki berumur 5 tahun Colby, dan sepupu berumur 5 tahun, Austin, sekitar 4,8 km di hilir pada hari berikutnya, kata Letnan Virgil Dodd, juru bicara sheriff.

Dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi lokal, orang tua Daniel dan Lacey Rawlings menggambarkan Willa Rawlings sebagai gadis muda yang percaya diri yang warna kesukaannya magenta serta ingin menjadi putri Disney.

Pejabat Sheriff menolak berkomentar apakah orangtua akan dikenakan dakwaan berdasarkan undang-undang Arizona yang menempatkan pengendara bertanggung jawab atas biaya tanggap darurat yang dibuat oleh mereka yang berkendara ke daerah banjir yang telah dibarikade. 

Sumber: Reuters

Baca juga: Sembilan tewas akibat banjir di Arizona, satu hilang

Penerjemah: Maria D Andriana
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dua pekan usai bencana ekologis melanda Lebak

Komentar