PPP gelar Mukernas tentukan kepastian jadwal Muktamar

PPP gelar Mukernas tentukan kepastian jadwal Muktamar

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi, di Jakarta, Rabu, (11/12/2019). (ANTARA/Boyke Ledy Watra)

Jakarta (ANTARA) - PPP menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Ke-V pada Sabtu-Minggu (14-15 Desember) di Jakarta, salah satu agendanya adalah memastikan jadwal Muktamar PPP.

"Ya mukernas ini salah satu menentukan penjadwalan muktamar itu, apakah jadi dipercepat atau sesuai jadwal itu semua tergantung dari keputusan forum," kata Ketua Mukernas Ke-V PPP, Achmad Baidowi atau Awiek di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Muqowam minta Suharso rangkul semua tokoh PPP

Baca juga: Humprey dorong PPP islah hadapi Pemilu 2024

Baca juga: PPP diprediksi tidak akan pecah karena pemilihan ketum baru


Dia mengatakan dalam forum Mukernas akan diputuskan keputusan yang disusun dalam bentuk rekomendasi untuk dilaksanakan DPP PPP.

Menurut dia, untuk jadwal Muktamar PPP, diperkirakan sudah ada gambaran pada Sabtu (14/12) malam karena akan mendengarkan pandangan umum DPW PPP seluruh Indonesia terkait sikapnya terkait jadwal Muktamar.

"(Muktamar) bisa jadi Februari 2020, Januari 2020 atau pokoknya di tahun 2020," ujarnya.

Awiek mengatakan Mukernas PPP rencananya akan dibuka oleh Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

Menurut dia ada beberapa tokoh yang akan mengisi materi dalam Mukernas tersebut seperti Wakil Ketua Kadin Sandiaga Uno akan mengisi materi tentang perekonomian.

"Berikutnya ada Mendagri Tito Karnavian yang mengisi materi tentang Pilkada dan juga persidangan yang dipimpin pengurus harian dan diikuti DPW dan pengurus harian di departemen," katanya.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar