Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkot Medan buka 53 titik pasar murah

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkot Medan buka 53 titik pasar murah

Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution. (ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)

Medan (ANTARA) - Jelang Hari Natal dan Tahun Baru 2020, Pemerintah Kota Medan menggelar 53 titik pasar murah yang tersebar di 21 kecamatan di Kota Medan, Sumatera Utara.
 
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution di Medan, Sabtu, mengatakan pasar murah ini bertujuan untuk mengantisipasi gejolak harga yang cenderung naik menjelang Hari Natal dan tahun baru sekaligus mengendalikan laju inflasi di Kota Medan.
 
"Selain berada di kawasan yang warganya mayoritas pra sejahtera dan beragama Kristen, keberadaan pasar murah juga jauh dari pasar tradisional sehingga keberadaannya benar-benar sangat membantu masyarakat," katanya, Sabtu.
 
Tercatat, delapan jenis bahan kebutuhan pokok yang dijual dengan harga jauh lebih murah dari harga di pasaran.
 
"Yang pasti semua bahan kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah sama dengan yang dijual di pasaran, terutama mutu dan kualitasnya," ujarnya.
 
Informasi dihimpun, di 53 titik pasar murah itu, gula pasir dijual dengan harga Rp9.750 per kilogram sedangkan di pasaran Rp13.000 ribu per kilogram Kemudian, telur Rp1.030 per butir, di pasar Rp1.100 per butir.
 
Beras medium (IR-64) Rp8.200 per kilogram sedangkan di pasar Rp11.000 per kilogram, Tepung terigu Rp6.900 per kilogram sedangkan di pasar Rp8.500 per kilogram.
 
Kacang kupas super Rp25.700 per kilogram sedangkan di pasar Rp28.000 per kilogram, mentega 200 gram Rp6.700 per sachet, di pasar Rp7.809 per sachet, dan sejumlah bahan kebutuhan harian lainnya, seperti minyak goreng dan sirup yang dijual lebih murah. *

Baca juga: Pemkab Maluku Tenggara gelar pasar murah di desa

Baca juga: Bupati Bone Bolango sebut pasar murah BUMN hadir pada waktu yang tepat

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Natal berlalu, gereja aman tanpa gangguan

Komentar