Liga Jerman

Dortmund telan Mainz 4-0 catat tiga kemenangan beruntun

Dortmund telan Mainz 4-0 catat tiga kemenangan beruntun

Pemain Borussia Dortmund, Marco Reus, merayakan golnya bersama dengan rekan-rekan satu timnya termasuk Jadon Sancho dalam laga melaswan Mainz yang berkesudahan 4-0 untuk Dormund di Opel Arena, Mainz, Jerman, 14 Desember 2019. REUTERS/Ralph Orlowski

Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund melewati secara mudah Mainz 05 setelah pada pertandingan Bundesliga Sabtu malam ini menang 4-0 untuk mencatat kemenangan ketiga berturut-turut dan menguatkan cengkeramannya pada posisi ketiga klasemen Liga Jerman.

Beberapa hari setelah lolos ke fase gugur Liga Champions, kapten Marco Reus membawa tim tamu unggul lewat tendangan geledek pada babak pertama.

Jadon Sancho kemudian menciptakan gol kedelapannya musim ini pada menit ke-62 untuk menggandakan keunggulan Dortmund.

Pemain timnas Inggris itu juga hampir menciptakan satu gol lagi setelah tendangannya membentur tiang gawang setelah Thorgan Hazard mengubah kedudukan menjadi 3-0 lewat tembakan sempurna pada menit ke-69.

Sebuah drive rendah masuk ke gawang Mainz dari Nico Schulz enam menit sebelum bubaran, mematrikan penampilan sempurna dan kuat Dortmund.

Dortmund menempati urutan ketiga dalam klasemen dengan 29 poin atau dua poin di bawah pemuncak klasemen Borussia Moenchengladbach yang akan melawat ke VfL Wolfsburg Minggu malam nanti.

Kedua tim berada di atas peringkat keempat Bayern Muenchen. RB Leipzig, menempati urutan kedua dengan 30 poin, bisa memuncak klasemen seandainya mengalahkan Fortuna Duessldorf Minggu dini hari ini.

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar