Jakarta (ANTARA) - Alvaro Morata dan Saul Niguez mengantar Atletico Madrid ke peringkat keempat klasemen Liga Spanyol, setelah gol kedua pemain itu membawa mereka menang 2-0 atas Osasuna, Sabtu setempat (Minggu dini hari WIB).

Kemenangan dalam pertandingan yang dimainkan di Wanda Metropolitano, Madrid, itu membuat Atletico kini mengoleksi 29 poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Sedangkan bagi Osasuna, hasil itu memaksa mereka tertahan di peringkat kesepuluh dengan 23 poin.

Baca juga: Atletico Madrid telan skor imbang kedelapan musim ini

Kiper Osasuna Sergio Herrera memulai permainan pada babak pertama dengan meredam bola sepakan Morata, sebelum kemudian mantan penyerang Juventus itu menjadi pengumpan kepada Joao Felix. Herrera mampu menggagalkan peluang Joao Felix dengan kakinya.

Herrera kembali menggagalkan peluang Atletico saat ia meredam pergerakan Jagoba Arrasate, menepis tembakan Thomas Lemar, dan kembali ke posisinya untuk menahan upaya Koke.

Baca juga: Menanti kiprah Simeone menyelamatkan musim transisi Atletico

Pada babak kedua penampilan Herrera tidak mengendur. Ia mencegah gawangnya kemasukan sundulan Joao serta menepis tendangan jarak jauh Thomas Partey.

Tetapi ketangguhan Herrera mencapai batasnya pada menit ke-67. Diawali tendangan bebas Kieran Trippier, bola kemudian disambar oleh Morata. Itu sekaligus gol pertama Morata dalam sebulan terakhir.

Saul Niguez menggandakan keunggulan Los Rjiblancos saat laga tinggal menyisakan 15 menit. Ia bergerak dari posisi yang tidak biasa di sisi kiri, untuk kemudian menaklukkan sang kiper.

Baca juga: Sociedad hentikan empat kemenangan beruntun Barcelona

Baca juga: Levante hentikan catatan kekalahan berkat kemenangan atas Granada


Susunan pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak, Kieran Trippier, Jose Gimenez, Felipe, Manuel Sanchez (Hector Herrera 63'), Thomas Lemar (Angel Correa 54'), Saul Niguez, Thomas Partey, Koke, Joao Felix (Mario Hermoso 82') , Alvaro Morata

Osasuna (4-2-3-1): Sergio Herrera, Facundo Roncaglia, David Garcia, Raul Navas,Pervis Estupinan, Oier (Robert Ibanez 73'), Fran Merida (Inigo Perez 79'), Roberto Torres (Adrian Lopez 73'), Darko Brasanac, Ruben Garcia, Ezequiel Avila

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019