Sepekan, pembukaan Tol Japek hingga Erick Thohir "geli" cucu Garuda

Sepekan, pembukaan Tol Japek hingga Erick Thohir "geli" cucu Garuda

Menteri BUMN Erick Thohir berbicara di hadapan peserta MilenialFest 2019 di Jakarta, Sabtu (14/12/2019). Acara tersebut mengangkat tema Lompatan Kemajuan yang menghadirkan narasumber lebih dari 30 orang. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

Yang menarik, mohon maaf, buat saya sih menggelitik. Ada cucu Garuda namanya PT Garuda Tauberes Indonesia.
Jakarta (ANTARA) - Berita sepekan terakhir antara lain PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengumumkan jalan tol layang Jakarta-Cikampek atau Japek Elevated akan resmi dibuka untuk publik pada Minggu 15 Desember 2019 hingga Menteri BUMN Erick Thohir mengaku geli tidak bisa menahan tawa setelah mendengar keberadaan cucu usaha PT Garuda Indonesia Persero Tbk yang bernama PT Garuda Tauberes Indonesia.

Berikut berita sepekan terakhir yang masih layak untuk di simak hari ini :


1. Tol layang Japek dibuka untuk publik Minggu 15 Desember 2019

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengumumkan jalan tol layang Jakarta-Cikampek atau Japek Elevated akan resmi dibuka untuk publik pada Minggu, 15 Desember 2019, pukul 06.00 WIB.

"Mulai besok pagi Minggu (15/12) pukul 06.00 WIB, pengguna jalan, khususnya yang menempuh jarak jauh, dapat mulai menggunakan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) yang membentang dari Simpang Susun Cikunir hingga Karawang Barat tanpa tarif untuk sementara waktu,” ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu.


Simak selengkapnya, Di sini


2. Setelah direksi dicopot, Garuda berikan diskon 30 persen

Garuda Indonesia memberikan diskon sebesar 30 persen untuk 16 rute penerbangan domestik setelah Menteri BUMN mencopot direksi maskapai plat merah tersebut.

"Natal dan Tahun Baru kami berikan diskon 30 persen, hari ini sudah berlaku," kata Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah di Kementerian BUMN, Jakarta.


Simak selengkapnya, di sini


3. Indonesia-Jepang kembang kendaraan listrik

Indonesia dan Jepang terus menjalin kerja sama dalam upaya pengembangan industri otomotif, termasuk mendorong percepatan produksi kendaraan yang ramah lingkungan.
Langkah strategis ini diwujudkan melalui sinergi antara Kementerian Perindustrian RI dengan Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Perindustrian (Ministry of Economy, Trade and Industry/METI) Jepang.

“Mereka memberikan gambaran tentang pengembangan industri kendaraan listrik. Yang kami bahas, antara lain mengenai kebijakan pengembangan industri otomotif kedua negara,” kata Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin RI Harjanto lewat keterangannya diterima di Jakarta.


Artikel selengkapnya, di sini

4. Erick Thohir sebut Royke Tumilaar jadi Dirut Mandiri

Menteri BUMN Erick Thohir menyebut Royke Tumilaar sebagai Direktur Utama Bank Mandiri menggantikan Kartika Wirjoatmodjo yang ditunjuk sebagai Wakil Menteri BUMN.

"Pak Royke kan, sudah," kata Erick Thohir di SMK 57 Jakarta.


Berita selengkapnya, di sini

5. Erick Thohir tertawa dengar nama cucu usaha BUMN, Garuda Tauberes


Menteri BUMN Erick Thohir mengaku tidak bisa menahan tawa setelah mendengar keberadaan cucu usaha PT Garuda Indonesia Persero Tbk yang bernama PT Garuda Tauberes Indonesia.

Ditemui di Jakarta, Jumat, Erick tertawa lepas mendengar nama perusahaan cucu Garuda tersebut.

"Yang menarik, mohon maaf, buat saya sih menggelitik. Ada cucu Garuda namanya PT Garuda Tauberes Indonesia," ujar Erick, yang tidak bisa menahan tawanya setelah berkomentar.



Berita selengkapnya, di sini

Baca juga: Erick Thohir siapkan ruang kerja kreatif untuk milenial

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menteri BUMN sudah ajukan 3 nama calon Dirut Garuda Indonesia

Komentar