Golf

Tim AS taklukkan tim Internasional untuk menangi Piala Presiden

Tim AS taklukkan tim Internasional untuk menangi Piala Presiden

Kapten tim AS Tiger Woods mengangkat trofi Piala Presiden yang mereka menangi setelah mengalahkan tim Internasional di Royal Melbourne, Australia, Minggu (15/12/2019). (twitter.com/PGATOUR)

Jakarta (ANTARA) - Tim AS yang dipimpin Tiger Woods menaklukkan tim Internasional untuk memenangi Piala Presiden yang digelar di Royal Melbourne, Australia, Minggu.

Kemenangan tersebut sekaligus memupus impian tim Internasional pimpinan Ernie Els untuk memutus dominasi AS yang telah berlangsung selama 21 tahun.

"Saya mempercayai ke-11 pemain saya. Saya mempercayai secara implisit. Saya katakan kepada mereka untuk melaju. Mereka melakukannya dan mendapatkan poin-poin yang kami perlukan," kata Woods seperti dikutip AFP.

"Bahkan pada poin-poin di mana kami kalah, kami tetap mendapatkan satu di antaranya, dan Piala (Presiden) ini tidak akan diberikan secara cuma-cuma kepada kami. Kami harus meraihnya, dan kami melakukannya," tambahnya.

Pegolf veteran Matt Kuchar menjadi pahlawan AS, dengan putt kemenangannya pada hole ke-17 pada satu pertandingan sebelum pertandingan terakhir untuk memastikan kemenangan timnya.

Ini merupakan kekalahan yang menghantam tim Internasional yang dihuni sejumlah pegolf muda. Tim Internasional memimpin selama tiga hari pertama turnamen dua tahunan tersebut, namun gagal memberikan "pukulan mematikan" terhadap tim AS.

Mereka menjalani 12 pertandingan tunggal dengan menggenggam keunggulan 10-8, namun persaingan menjadi ketat ketika Patrick Reed dan Dustin Johnson melejut dengan keunggulan-keunggulan besar bagi tim AS.

Saat Webb Simpson menaklukkan pegolf Korea Selatan An Byeong Hun, AS memimpin 15-12 dan hanya memerlukan setengah poin, di mana tim Internasional memimpin pada dua dari tiga pertandingan yang masih dimainkan.

Pegolf Australia Cameron Smith meraih satu poin dengan mengalahkan Justin Thomas, memastikan final persaingan berlangsung semakin ketat dengan aksi heroik Kuchar pada hole ke-17, untuk memastikan kemenangan AS.

Skor akhir:

Tim International 14 Tim AS 16

Pertandingan-pertandingan Minggu:

Tim Internasional 4 Tim AS 8

Abraham Ancer kalah dari Tiger Woods 3 dan 2

Hideki Matsuyama imbang dengan Tony Finau

CT Pan kalah dari Patrick Reed 4 dan 2

Li Haotong kalah dari Dustin Johnson 4 dan 3

Adam Hadwin imbang dengan Bryson DeChambeau

Im Sung-jae mengalahkan Gary Woodland 4 dan 3

Joaquin Niemann kalah dari Patrick Cantlay 3 dan 2

Adam Scott kalah dari Xander Schauffele 2 dan 1

An Byeong-hun kalah dari Webb Simpson 2 dan 1

Cameron Smith menang atas Justin Thomas 2 dan 1

Louis Oosthuizen imbang dengan Matt Kuchar

Marc Leishman imbang dengan Rickie Fowler

Baca juga: Kedi Patrick Reed terlibat perselisihan dengan penonton

Baca juga: Tim Internasional ungguli AS 4-1 di hari pertama Piala Presiden

Baca juga: Woods duet dengan Thomas untuk membuka penampilan AS di Piala Presiden

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden inginkan seluruh stadion untuk Piala Dunia U-20 terhubung sarana transportasi

Komentar