Facebook bawa "Star Wars: The Rise of Skywalker" ke Messenger

Facebook bawa "Star Wars: The Rise of Skywalker" ke Messenger

ANTARA/https://about.fb.com/

Jakarta (ANTARA) - Facebook dan Disney mengumumkan kemitraan yang membawa konten “Star Wars: The Rise of Skywalker” ke aplikasi Messenger di semua platform.

Dikutip dari laman Phone Arena, stiker dan efek realitas tertambah (Augmented Reality/ AR) yang dikembangkan oleh Facebook untuk film tersebut kini telah tersedia untuk semua pengguna Messenger di perangkat Android dan iOS.

Stiker dan efek AR tersebut dimaksudkan untuk memungkinkan penggemar Star Wars mengekspresikan diri menggunakan karakter favorit mereka, yang sekarang hanya berjarak satu ketukan berkat fitur-fitur baru yang diperkenalkan oleh Facebook.

Selain itu, Facebook bekerja sama dengan Disney untuk membuat efek AR edisi terbatas, yang dapat digunakan saat melakukan panggilan video Messenger atau saat pengguna mengambil foto menggunakan kamera Messenger.

Sejumlah efek AR yang dapat digunakan bagi penggemar Star Wars, antara lain efek Lightspeed, Cockpit, yang mensimulasikan X-Wing milik Poe Dameron, serta efek gelap vs terang, yang memungkinkan pengguna untuk menentukan pilihannya.

Tidak hanya stiker dan efek AR, tema chat Star Wars juga dapat diaktifkan di Messenger, dengan mengetuk pengaturan kemudian memilih tema Star Wars.

Baca juga: Australia akan kembangkan kode etik untuk Facebook dan Google

Baca juga: Aplikasi Bagimu Negeri, pengganti Spotify, Youtube dan Facebook

Baca juga: Facebook sekarang bisa transfer gambar ke Google Photos


Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Uang virtual Libra Facebook tidak berlaku di Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar